Basuki Minta CCTV di Ibu Kota Diperbanyak

2
72

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mendatangi kantor Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan. Dalam kunjungannya tersebut, Basuki melihat fasilitas close circuit television (CCTV) di ibu kota masih kurang, sehingga harus diperbanyak lagi.

Mantan Bupati Belitung Timur ini tiba di Mapolda Metro Jaya tepat pukul 09.00. Ia disambut langsung Wakapolda Metro Jaya, Brigjend Pol Sujarno, dan Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nurhadi.

Di kantor tersebut, Basuki beserta rombongan berkunjung ke sejumlah loket dan ruangan di Dirlantas dan Traffic Management Center (TMC).

Saat berada di ruang TMC, Basuki mengusulkan, pemasangan kamera CCTV di Jakarta harus lebih banyak lagi. Sebab, keberadaan CCTV sangat penting guna memantau kondisi wilayah termasuk jika terjadi tindak kriminal dengan memperhatikan plat nomor kendaraan.

Basuki juga setuju usulan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Putut Bayuseno, terkait kewajiban pemasangan CCTV disertakan dalam pengajuan syarat Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Sesuai arahan Pak Kapolda, syarat amdal punya CCTV dengan kualitas baik. Hampir semua gedung sudah punya, namun terkadang ada CCTV yang hanya mengarah ke jalan raya saja. Tapi kami ingin ada CCTV yang dapat mengarah ke plat nomor,” tuturnya, Kamis (9/1).

Usai menggelar kunjungan, Basuki melakukan pertemuan tertutup dengan sejumlah pejabat Polda Metro Jaya. Hingga saat ini belum diketahui hasil dari pertemuan tertutup tersebut. [Beritajakarta]

Ahok: Dishub DKI Jangan Macam-macam! Jangan Langkahi Polantas

2 COMMENTS

  1. cctv juga harus di dekat lampu lalin. kalo ada oknum polisi yg minta uang daripada menilang harus di beri sanksi. jadi ada rekaman sebagai bukti korupsi. cctv jgn 1 didekat lalin tapi beberapa di bagian sudut tertentu. menilang harus di dekat kendaraan si pelanggar/tempat terbuka.

  2. mungkin coba tiru london yg byk bgt cctv.
    juga disebar di area macet/sepi.jadi pengendara jg gampang cek hindarin jalur macet.
    harus ada standar cctv yg harus dipasang di imb.agar mempermudah org yg instalasi.
    smoga ga gampang dicuri/rusak.tau sendiri rambu lalulintas aja sering dicuri..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here