BTP Wajibkan Gedung Baru di Jakarta Pasang CCTV

0
50

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama mewajibkan gedung-gedung baru di Jakarta dipasangi CCTV. Pria yang akrab disapa Ahok ini bahkan akan menjadikan CCTV sebagai salah satu syarat Amdal pembangunan sebuah gedung di Ibu Kota.

“Semua gedung yang baru untuk diwajibkan, salah satu syaratnya itu diwajibkan ada CCTV yang kualitasnya bagus. Hampir semua gedung punya. Jasa Marga juga sudah punya,” ujar Ahok kepada wartawan di Jakarta, Jumat (10/1/2014).

Dengan adanya CCTV ini, kata Ahok, maka akan mempermudah mengawasi kendaraan yang keluar masuk gedung hingga dapat menangkap momen saat terjadi sesuatu. Untuk itu, Ahok meminta kepada para pengelola gedung agar tidak hanya mengarahkan kamera CCTV ke jalan saja.

“Kalau CCTV bisa banyak caranya, pemilik gedung hampir semua punya CCTV, tapi hanya arahkan ke jalan saja. Kita pengen arahkannya ke pelat nomor kendaraannya,” ujarnya.

Penggunaan CCTV ini, tambahnya, juga harus diterapkan dalam sistem parkir. Ini dilakukan agar kendaraan yang keluar masuk parkiran bisa diawasi melalui CCTV.

“Nanti kalau sudah dilakukan, sistem parkir mesin juga ada CCTV. Seperti di Kelapa Gading dan Jl Sabang. Nanti kita coba di PIK juga. Kalau di terminal bus itu tidak ada, itu adanya di dalam. Di dalam masuk, kalau keluar dia bisa,” katanya.

“Istilahnya bapak punya android, kita bisa lacak. Jadi kalau macam-macam kita siapkan snipper aja pak di gedung itu, jadi gampang gitu hahaha…,” tukasnya. [Detikcom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here