Basuki Harap APBD DKI Diketok DPRD Minggu Ini

3
71

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) geram luar biasa dengan pengesahan RAPBD DKI Tahun 2014 yang molor diketok oleh DPRD. Ahok berharap rancangan anggaran Pemprov bisa segera disahkan.

“Katanya Rabu (disahkan),” kata Ahok kata Ahok di Balaikota Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Senin (20/1/2014).

Menurut Ahok, dengan telatnya pengesahan RAPBD 2014, maka banyak program yang tak bisa berjalan. Ia juga mengatakan sudah pasti Pemprov mendapat teguran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) karena lambatnya pengesahan.

“Pasti ditegur (Kemendagri) sudah telat, ya gimana kalau yang berkuasa DPRD,” ujarnya.

Ahok menuturkan, bahkan ada yang mengancam akan melaporkan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PT TUN) karena molornya pengesahan APBD. Namun itu kembali pada DPRD.

Sementara soal DPRD yang selalu beralasan bahwa terlambatnya pengesahan karena penambahan anggaran, Ahok mengatakan pihaknya hanya memasukkan sisa anggaran atau Silpa tahun lalu.

“Kita sih manfaatin silpa yang ada. Kita habisin di jalan, sama rumah-rumah pompa. Karena (DPRD) lambat sekalian aja (tambah anggaran) daripada nggak selesai dibahas,” ujarnya.

“Sekarang sudah tahu ada silpa sekian masa nggak dimasukin (RAPBD 2014),” papar mantan Bupati Belitong Timur itu. [Detikcom]

3 COMMENTS

  1. Maunya mereka, silpa sebagai ajang pesta pora habiskan uang sisa ngkali……
    kepingin mengajak warga DKI yg melek internet, untuk menulis komentar di berita apa saja di portal berita online yg ada, Detik, Yahoo, Kompas dll.
    Tulis nya : ” DPRD DKI cepat SAHkan RAPBD 2014, Gubernur dan Wagub beserta jajaran ingin segera bekerja untuk rakyat, jgn korban kan kepentingan rakyat, kerja yg CEPAT”.
    Gimana, setuju tidak teman teman, biar Out of Topic, tapi sptnya sudah keterlaluan perilaku DPRD kita….banjir pun tdk ada suara nya…

  2. bisa ga sech, pemprov DKI Jakarta tetap berlakukan kembali APBD 2013, nanti semua dana hibah yayasan/LSM/ormas sementara dihapus dialihkan untuk beli pompa banjir minimal diameter pipa pompanya 100cm, bukan pake pompa Damkar???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here