Perusak Tanggul Akan Ditindak Tegas

7
95

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama marah dengan aksi warga yang membolongi tanggul di sekitar Kali Sunter. Tanggul itu padahal dibuat agar air kali tak masuk ke pemukiman warga.

“Di balik (tanggul) ini lapangan golf Kemayoran. Maka Desember saya sudah liat dan kirim orang untuk foto semua bolong-bolong ini. Ini 20 Desember 2013,” ujar Ahok sambil menunjukkan foto hasil jepretan stafnya dari tanggul yang bolong di Sunter.

Hal itu disampaikan kepada wartawan di kantornya Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Senin (20/1/2014).

Dalam salah satu foto yang ditunjukkan Ahok, tampang tanggul setinggi sekitar 1 meter dibolongi untuk dibuat jembatan. Dalam foto lainnya beberapa tanggul nampak bolong.

“Ini (foto) 20 Desember, ini bahaya, pasti bahaya. Tapi gimana mau tutupnya. Kita bawa polisi, atau mereka bawa golok,” ujarnya kesal.

Ahok berjanji akan tegas menindak pihak-pihak yang sengaja merusak tanggul dengan membolongi itu. Termasuk pihak pengembang yang membangun pemukiman di sekitar tanggul.

“Ini kontrakan semua, makanya dirjen pajak mau nggak bantu kami, kenain pajak final 5 persen kasih NPWP,” tuturnya.

“Karena gimana mau dipompa, airnya masuk terus (karena tanggul bolong). Semua enak aja buang sampah di sini, ini rumah-rumah disewain. Siapa yang ajarin,” imbuh Ahok geram. [Detikcom]

7 COMMENTS

  1. Setuju dengan Pak Ahok, kita harus tegas dengan pelanggaran yang merugikan kepentingan banyak. Korban bencana banjir harus dibantu, namun tindakan pelanggaran harus diluruskan dan diberikan sanksi.

  2. janji janji tinggal janji…. sulit di wujudkan karena tindakan nyata nya harus berharap dari pihak lain, kalau dari pihak pemprov boleh lah berharap tinggi, kalau dah dari pihak lain susah susah mudah dah, yang bakar bus, yang rusak fasilitas umum sampai skrg aja gak ketangkep2

  3. PAk tolong periksa juga kondisi tanggul kali sekretaris sebelah kantor polisi, di belakang penjual pasir dan koral batuan (dekat sekolah kemurnian dan waduk tomang).

    Setiap kali air kali sekretaris sudah tinggi melewati jalan akan masuk ke perumahan karena kondisi di atas.

    • Tadi kebetulan lewat belakang indosiar, yg ada Studio nya, persis di depannya, tembok tepi kali sekretaris, ambrol selebar 1mtr….dan ada bbrp anak muda disitu, entah ngapain.
      Bro Sak, harap sampaikan ke pak Wagub, krn air nya sedang cukup penuh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here