Jokowi Minta Pembangunan MRT Tepat Waktu

6
90

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, meminta kontraktor pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) menyelesaikan mega proyek tersebut tepat waktu. Pasalnya, mega proyek angkutan massal berbasis rel ini telah tertunda sejak lama. Padahal, kebutuhan angkutan massal yang layak dan modern itu sangat mendesak di ibu kota.

“Saya hanya minta tepat waktu. Bahkan kalau bisa dipercepat. Mereka bilang terbiasa tepat waktu dengan target yang jelas, jadi tidak mungkin dipercepat,” kata Jokowi usai bertemu dengan salah satu kontraktor paket bawah tanah asal Jepang Sumitomo Mitsui, di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (28/1).

Diakui Jokowi, saat ini pembangunan MRT terus berjalan. Memang pekerjaan fisik belum terlalu kelihatan di lapangan, sebab saat ini masih dalam tahap pra konstruksi. Sementara untuk pengerjaan fisik baru akan dimulai pada pertengahan tahun mendatang. “Sekarang tidak ada masalah, jalan terus,” ujarnya.

Sebagian besar, lanjut Jokowi, alat-alat berat masih berada di Jepang dan belum dibawa ke Jakarta. Namun, semuanya masih sesuai dengan jadwal yang ada. “Mereka di sana menyiapkan untuk alat-alat yang disiapkan ke sini, tapi ada bagian step-nya. Nanti ada lagi step lainnya,” ucap Jokowi.

Dalam pembangunan proyek yang menelan anggaran hingga triliunan rupiah ini terdapat dua konsorsium yang berhasil lolos untuk mengerjakan dua paket bawah tanah (underground) dari Al Azhar sampai Dukuh Atas. Kemudian untuk paket bawah tanah (underground) lainnya dari Dukuh Atas sampai Bundaran HI. Total nilai proyek paket 1 dari Lebak Bulus Bundaran HI senilai 125 miliar Yen. Sementara itu 3 paket akan dibangun di bawah tanah dari Al Azhar sampai Bundaran HI nilainya Rp 3,6 triliun. [Beritajakarta]

6 COMMENTS

  1. untuk qta ketahui n pahami bersama,, apa yg bapak gubernur n wakilny lakukan adalah “bagaimana banjir teratasi, macet terurai, susunan tata kota yg baik,, mempercantik jakarta, birokrasi yg rumit mnjadi mudah, dan tindak tegas hukum (teknis maupun non-teknis)” smuanya dilakukan secara berbarengan sangatlah sangat sangat sangat sangat tidak mudah.. saya sperti anda2 smua. saya punya bnyak pertanyaan ato mungkin saran ato mungkin kritik untuk bapak2 ini.. tapi mari qta pahami,, bahwa menuntut itu mudah dilakukan,, tetapi membantu malah kbanyakan pertimbangan..

  2. Syarat utama pembangunan MRT biar bisa tepat waktu adalah keputusan politik dari gubernur Jokowi.

    Apakah bapak mau menjadi gubernur dki jakarta 1 periode full 5 tahun sehingga bisa memperbesar peluang pembangunan MRT menjadi tepat waktu?

    Ataukah, pilih nyapres di tahun 2014 dengan peluang keberhasilan pembangunan MRT menjadi semakin kecil dan bhakan menjadi proyek terbengkalai?

    Itu Pilihan anda pak Jokowi.

  3. Setuju bro@ardi….. yang mutlak harus dipahami oleh semua : Hasil/Tujuan yang baik ditengah kondisi yg bisa dibilang absurd, butuh proses yg menyinggung/tidak mengenakan bagi banyak kepentingan masyarakat banyak….. tapi harus kita amin-i bahwa pada akhirnya akan ada kebaikan sebagai pengorbanan dari kesabaran dan pengertian masyarakat….. YG pasti adalah memahami apa yg sedang dan telah dijalankan oleh mereka yg jadi pilihan kita. Beri kepercayaan dan support dengan apa yg bisa kita bantu….. Selamat bekerja & Bravo JB

  4. Mantap @servant, mungkin ini satu satunya pemerintahan Daerah yang terbuka, sehingga kita yg awan pun bisa ikut berkomentar dan mengerti duduk persoalan, asal dikerjakan Konsisten Gunung pun kta bisa buat rata dengan TANAH.. Sukses buat Pak Jokowi dan Pak Ahok. We Support You.

  5. siap2 yang biasa lwt thamrin sudirman fatmawati bkalan tmbh macet2an nhe, tp gak apa2 demi transportasi massal kami rela sengsara, mudah2an orang-orang kaya lebih bijak lg dalam memakai kendaraan pribadinya. i love ahok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here