30 Bus Transjakarta Rute Pinang Ranti-Pluit Diluncurkan (Video)

1
57

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi kembali meresmikan sebanyak 30 unit bus gandeng baru Transjakarta untuk koridor IX rute Pluit-Pinang Ranti. Peresmian dilakukan di halte bus Transjakarta Pinang Ranti.

Dari pantauan begitu tiba di lokasi peluncuran Bus Transjakarta, Jokowi yang mengenakan kemeja putih itu, lebih dulu memantau kesiapan para petugas Transjakarta. Ia pun kemudian memimpin apel kesiapan para pramudi dan petugas keamanan bus di salah satu lokasi.

Dalam amanatnya, Jokowi berpesan agar para pramudi tersebut dapat melayani penumpang dengan baik dan sesuai dengan standar operasional yang berlaku. “Dan ingat, kita bekerja untuk masyarakat, dan yang terpenting kita mampu memberikan pelayanan nomor satu bagi para penumpang,” kata Jokowi. “Siap Pak,” ujar para peserta apel serentak.

Setelah memimpin apel, politisi PDIP ini kemudian berkeliling melihat jejeran armada bus gandeng yang akan dioperasikan hari ini dilanjutkan dengan acara peresmian bus-bus produksi China itu di dalam ruang tunggu halte Pinang Ranti.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, hari ini Kamis, 30 Januari 2014, saya luncurkan kendaraan operasional Transjakarta Busway Koridor IX (Pinang Ranti-Pluit),” ujar Jokowi sambil menekan tombol sirene.

Usai meresmikan, Jokowi kemudian mencoba salah satu bus dan menuju ke salah satu rumah makan di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Pemprov DKI Jakarta saat ini terus melakukan penambahan armada bus Transjakarta. Pemprov DKI telah meluncurkan sebanyak 30 unit bus Transjakarta untuk rute Lebak Bulus-Harmoni dan rute ekspres Ancol-PGC. Sedangkan 30 bus pertama telah dioperasikan juga di 2 koridor, yakni koridor II ekspres Pulogadung-Senayan dan koridor III yakni ekspres Kalideres-Harmoni-Bundaran Senayan. Dengan penambahan puluhan bus tersebut, Jokowi berharap dapat memangkas waktu tunggu di halte selama 5 menit.[Liputan6.com]

video:

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here