Mantan Camat Tambora Contoh Keberhasilan Lelang Jabatan

7
84

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memuji sistem seleksi dan promosi terbuka atau lelang jabatan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta karena mampu menghasilkan lurah dan camat yang kompeten.

Ahok pun memberi contoh mantan Camat Tambora Isnawa Adji yang belum cukup setahun mampu 2 kali naik jabatan. Usai menjadi Camat Tambora, Isnawa dipromosikan menjadi Asisten Perekonomian Jakarta Barat dan Rabu 12 Februari kemarin dilantik sebagai Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI.

“Kayak Isnawa Adji. Dia di asisten ekonomi bagus. Kalau dia kemarin pangkatnya IV D, sudah langsung jadi kepala dinas dia. Berarti kan bagus. Sudah kelihatan. Camat bagus sudah mulai dipromosikan,” kata Ahok memberikan pujiannya di Balaikota Jakarta, Kamis (13/2/2014).

Ahok juga menjelaskan, sebelum lelang jabatan dimulai, lurah dan camat yang baik di Jakarta hanya 20 persen. Namun, setelah seleksi selesai dan dilakukan survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan lurah dan camat, didapatkan sekitar 80 persen yang berkinerja baik. Sehingga ia menilai lelang jabatan tersebut cukup berhasil.

“Makanya sekarang pelayanan di kantor lurah sudah kayak bank kan. Nah, kalau masih ada belasan persen yang kurang baik, wajar. Tapi nanti kita akan rombak lagi,” ungkap mantan Bupati Belitung Timur itu. [Liputan6.com]

7 COMMENTS

  1. Dukung Pejabat Bersih, Hidup Hanya Sekali kalo bukan Sekarang Kapan Lagi ?

    Saya Setuju dengan Promosi bagi Pejabat yang bersih dan berprestasi, Indonesia butuh lebih banyak pemimpin yang bersih, Selamat kepada Pak Isnawa Adji.

  2. bagus, tapi jangan lupa kaderisasi, dia harus didik anak buahnya hal yg sama, etos kerja yg sama, bangun system yg bisa dikontrol dan harus dipatuhi, jgn ada celah.

    Tolong perhatikan wilayah padat di TANAH SEREAL , sdh saya laporkan berkali kali, disisi kali/sungai, jalan kecil, ada puluhan bajaj yg pake sebagai bengkel bahkan garasi pribadi puluhan bajaj tsb. Depan rmh warga pun diparkir berderet…ga jauh dari sana, taxi juga sama, ada bandar nya dan seenaknya taro armada nya.
    Mudah untuk di sidak koq, lurus saja dari tanah sereal raya, ketemu pembuangan sampah, lurus lagi ikuti kali, paling 200 mtr…berjejer lah mereka dijalan sempit…

  3. Indonesia Raya yang berkeadilan sosial & makmur & yang damai sejahtera & modern akan semakin cepat terwujud jika para pemimpin yg berkomitmen melayani rakyat semakin banyak. Ayo maju maju!

  4. htt*://www.beritajakarta.com/2008/id/berita_detail.asp?nNewsId=56771
    seperti yg saya sampaikan, camat Tambora harusnya bisa membantu jika kelurahan/Lurah Tanah Sereal tidak sanggup menangani. Bagaimana menghadapi persoalan warga yg buntu, harusnya naik ke atasannya, dan bisa diambil tindakan yg lebih TEGAS.
    Pelaku pelaku itu berani, karena dijaga preman sekitar, ciduk dan pidanakan saja.
    Atau masalah nya apa? Lurah bisa beritahu ke atasan, minta bantuan. Jadi tuntas.

  5. sukses ya buat kawanku, sahabatku Isnawaadji….pantaslah kwn-ku ini beroleh karunia/amanah jabatan yang lebih tinggi di Wakil Kebersihan DKI. sejak awal di Kec. Tambora (antara tahun 1980-1986), kawanku ini sudah disiplin, memiliki integritas tinggi, capable. selamat yaa, hati-hati dalam tugas, anggap saja pujian Plt Gub ini sebagai cambuk untuk lbh baik lagi, sekali lagi JANGAN TERLENA YAA…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here