Ini Kriteria Yang Diinginkan Jokowi-Ahok Untuk Direksi PT. TransJ

2
59

Ahok.Org – Salah satu sosok dari kalangan profesional yang akan mengisi posisi jajaran direksi PT Transjakarta adalah Antonius Kosasih dari Perum Perhutani. Anton dinilai memiliki kemampuan pelayanan yang baik.

“Kita butuh orang yang ngerti pecahin masalah dan dari financial. Dia kan lebih ngerti servis kayak perbankan,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota DKI Jakarta, Senin 17 Februari 2014.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, belum ada kepastian mengenai posisi apa yang akan diduduki oleh Anton direksi PT Transjakarta. Namun pria yang kerap disapa Ahok itu memuji hasil uji kelayakan dan kepatutan Anton.

Mengenai jajaran PT Transjakarta yang belum diumumkan secara resmi, ia mengaku memang tidak berniat melakukan itu. Yang terpenting, jajaran diresksi merupakan orang-orang yang benar-benar kompeten dan jujur sesuai dengan harapan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi.

“Diumumkan terlalu ramai. Kita tinggal tes terus kita kasih independen. Kalau gagal, baru cari lagi,” kata pria kelahiran 1966 itu.

PT Transjakarta merekrut orang-orang yang dianggap berpengalaman di bidang perbankan, teknis, manajemen, dan lain-lain untuk menjabat sebagai komisaris, direktur utama, direktur keuangan, direktur umum, direktur operasional, dan direktur teknik.

Adapun kriteria yang ditetapkan Gubernur Jokowi yang harus dipenuhi calon direksi BUMD tersebut adalah yang memiliki manajemen tepat waktu, manajemen kualitas, serta manajemen pelayanan warga.[Liputan6.com]

2 COMMENTS

  1. HANYA DI IBUKOTA REPUBLIK INI DIMANA ARMADA BUS YANG DISEBUT BUS TRANS JAKARTA BISA SERING TERBAKAR,BERASAP-MELEDAK KAYAK MERCON,MOGOK DI JALAN2,BANNYA BISA MEMISAHKAN DIRI ALIAS COPOT,SERING MENJADI MESIN PEMBUNUH BAGI PENGENDARA SEPEDA MOTOR,BODYNYA JARANG MANDI DAN CEPAT RUSAK SAMA SEPERTI HALTE2NYA…HUUFFT!!

  2. Yg urgent Direktur Operasional dan Direktur Tehnik, ini yg harus keras dan tanggap keluhan dari masyarakat, serta memperbaiki disiplin moral dan etos kerja serta mengganti semua jadwal dan mentaatinya jam keberangkatan dan kedatangan, maksimalkan GPS untuk kontrol supir yg semrawut dan suka kebut-kebutan…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here