Basuki Dukung Wali Kota Bekasi Usir Truk Sampah DKI

1
57

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendukung tindakan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengusir truk sampah milik Dinas Kebersihan Provinsi DKI. Menurutnya, bus truk sampah memang tidak boleh beroperasi pada siang hari.

“Wajar (diusir) karena menyalahi jam operasi. Memang peraturannya mereka kan tidak boleh lewat siang hari,” kata Basuki di Balaikota Jakarta, Rabu (5/3/2014).

Basuki menjelaskan, sebenarnya truk-truk sampah milik Pemprov DKI sudah terbiasa mengangkut sampah pada siang hari. Namun, karena Pemkot Bekasi sedang getol melakukan penertiban, pengusiran pun terjadi.

“Mereka (petugas truk sampah) bilang, dulu boleh. Ya, mana gue tahu dulu boleh sekarang enggak boleh. Lebih bagus kan kerja malam, tidak bikin macet,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Rahmat Effendi mengusir belasan truk sampah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang melintasi jalur utama Kota Bekasi di luar jam operasional pada Senin (3/3/2014). Menurut dia, Pemprov DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Bekasi telah memiliki kesepakatan bahwa operasional truk pengangkut sampah warga Jakarta hanya boleh melintas pukul 21.00 hingga 04.00 setiap harinya.

“Tetapi, hari ini saya kembali mendapati ada truk sampah yang melintas saat warga saya baru pulang kerja. Kasihan mereka, sampai di Kota Bekasi harus disuguhi bau sampah yang menyengat,” katanya. [Kompas.com]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here