Jokowi Koordinasikan Berbagai Proyek DKI ke Bappenas

0
47

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengoordinasikan beberapa rencana pembangunan yang akan dilakukan Pemprov DKI di tahun ini dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Jokowi datang ke Bappenas di kawasan Taman Suropati, Jakarta Pusat, Rabu (5/3). Dalam pertemuannya dengan jajaran petinggi Bappenas, Jokowi yang juga didampingi beberapa pejabat teras DKI termasuk Kepala dan mantan Kepala Bappeda DKI, yakni Andi Baso Mappapoleonro dan Sarwo Handhayani.

“Pertemuan ini agar ada upaya sambung antara Bappenas dan DKI. Banyak hal yang secara detil harus kita rampungkan baik mengenai monorel, air limbah, Giant Sea Wall (GSW), MRT, elevated train, air minum, banyak sekali,” kata Jokowi usai rapat.

Ia mengatakan, pihaknya meminta dukungan kepada Bappenas terkait proyek-proyek tersebut. Dukungan yang diberikan juga bermacam-macam tergantung proyeknya. “Tindak lanjutnya, langsung diputuskan, dan dikerjakan di lapangan,” kata Jokowi.

Sementara itu, Kepala Bappenas Armida S Alisyahbana mengatakan, koordinasi ini sudah dilakukan setiap minggunya untuk semua proyek. Koordinasi dilakukan terhadap proyek yang sudah ataupun belum berjalan.

“Sudah rutin koordinasi. Bahkan setiap minggu dalam semua proyek baik yang sedang berjalan maupun yang akan datang seperti GSW. Kalau yang on going seperti MRT, monorel, air minum, sewerage (drainase),” terangnya.

Pada intinya, kata Armida, koordinasi yang ditemui langsung oleh Jokowi juga bertujuan untuk mengintensifkan pembangunan supaya lebih cepat. Pasalnya pembangunan yang ada di DKI saat ini sangat mendesak. [Bisnis.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here