Jokowi Terima Proposal Monorel yang Lebih Murah

2
58

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama, untuk mempelajari proyek monorel yang disodorkan oleh investor lain. Menurutnya, monorel baru lebih murah daripada monorel yang saat ini.

“Ada monorel yang murah. Itu saja dulu. Saya sudah suruh Wagub buat pelajari dulu,” ujarnya di Balaikota, Senin (17/3/2014).

Dalam waktu dekat, Jokowi berjanji akan segera melihat monorel tersebut. Namun, Jokowi enggan menyebutkan siapa investor yang menyodorkan monorel dengan harga lebih murah tersebut. Kendati demikian, Jokowi menampik bahwa akan menggantikan PT Jakarta Monorail (JM) sebagai investor monorel di Jakarta dengan investor yang baru tersebut. Menurut Jokowi, investor yang baru tersebut bisa saja masuk di proyek monorel lain di Jakarta.

“Urusan batal itu apa? Kok larinya ke situ? Kan urusan kita bukan hanya blue line atau green line. Masih banyak yang lain,” ujarnya.

Monorel yang dikerjakan oleh PT JM diketahui bermasalah. Yang terjadi, proyek yang diresmikan kembali pembangunannya pada 16 Oktober 2013 itu kembali mangkrak. Basuki menduga PT JM memiliki permasalahan keuangan.

Namun, hal ini dibantah Direktur Utama PT JM John Aryananda. Ia mengatakan, proyek itu tak terhambat dan tidak ada persoalan finansial. Yang saat ini terjadi hanya persoalan perjanjian kerja sama atau PKS antara PT JM dan Pemprov DKI Jakarta belum rampung hingga saat ini. Ia berharap PKS segera rampung. [Kompas.com]

Basuki: Pemprov DKI Berencana Bangun Metro Kapsul

2 COMMENTS

  1. Buying time teruss….. dan terus buying time… uhuuyy… tunggu ampe pilpres selese aje dulu. kalo2 pak Jokowi kalah terpilih kaga jadi kehilangan muka deh hahahaa… 😉

  2. Kalo lebih murah dan bisa lebih cepat operasi, bisa ditender untuk line-line yg lain…itung-itung sebagai pembanding profesionalitas kerjanya…ayo cepet mana???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here