Pemprov DKI Telah Terima 56 Unit Truk Sampah Hibah

8
118

Ahok.Org – Selama 2014, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menerima bantuan 56 unit truk sampah. Bantuan terakhir diterima dari Bank Mandiri sebanyak 3 unit.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, kesepakatan pemberian truk sampah dilakukan saat peresmian Revitalisasi Kota Tua, Kamis (13/3/2014). “Kemarin dapat 3 unit dari Bank Mandiri pas di acara Kota Tua,” kata Basuki di Balaikota Jakarta, Senin (17/3/2014).

Menurut Basuki, Direktur Utama Bank Mandiri Budi Guna Sadikin telah menjanjikan akan memberikan lagi truk pada akhir April. “Dirut-nya Bank Mandiri sudah bilang mau kasih tiga unit truk sampah lagi. Mereka janjinya pada akhir April,” ujar pria yang akrab disapa Ahok itu.

Sebelumnya pada awal Februari, Pemprov DKI juga menerima bantuan truk sampah sebanyak 51 unit dari para pengusaha. Basuki sempat menjelaskan, saat ini Pemprov DKI Jakarta baru bisa meremajakan sebanyak 92 truk sampah. Jumlah tersebut, kata dia, masih jauh dari ideal, Jakarta haruanya memiliki 400 unit truk sampah yang seluruhnya harus dalam kondisi baik. [Kompas.com]

8 COMMENTS

  1. terimakasih kepada para pengusaha dan semua yang punya beban hati, yang peka akan keperluan mendadak harus dipake untuk membersihkan sampah2 di jakarta.

    terimkasih kepada gubernur dan wakilgubernur telah FUll time dan Full heart mengurus jakarta ini. Semua doa dan dukungan dari masyarakat yang able dan care utk sama2 memajukan dan berjuang untuk JAKARTA BARU yang Modern, Intergitas, Profesional, Bersih dari sampah dan KKN, dan Manusiawi.

    Go Jokowi-Ahok
    Yes, You Can !

  2. TERIMA KASIH PAK JOKOWI & PAK AHOK SERTA SELURUH PENGUSAHA YANG BERWELAS ASIH MAU MENYUMBANGKAN TRUK SAMPAH. SEMOGA JAKARTA SEMAKIN BERSIH. WAHAI PENGUASAHA YANG BELUM TERGERAK JANGAN SEGAN2 BERIKAN BANTUAN APA SAJA KEPADA PEMERINTAH YG BERSIH AGAR NEGARA KITA INI MAJU.

  3. Pak JB

    Hanya mengingatkan kembali ,Dari awal harus diperhatikan dan dipastikan:

    1.
    Pengelola orang orang baru Birokrat yg lulus test

    2.
    BAST diperiksa ,baru ,ban baru .mesin baru dll serta legitimasinya dan data kearsipannya jelas

    3.
    Diberi Nomer urut

    4.
    Dpasang GPS

    5.
    Setiap hari di check

    6.
    Depo nya jelas dan prosedurenya ketat

    7.
    penggunaan bensin dan perawatan berkalanya jelas

    8,
    secara acak dan berkala di check phisik
    hati hati mesin ditukar ,ban ditukar ,baknya ditukar

    onderdilnya ditukar dengan pihak manapun bisa terjadi

    tks
    bb

  4. reformasi aturan kontrol bawahan PNS pelaksana lapangan, kalo perlu perkeras langsung pecat buat yg terbukti korupsi, hapus hak pensiunnya…mereka didikan mental lama, curut birokrat…

  5. Pemimpin yg bersih menumbuhkan kepercayaan pengusaha u/membantu pemprov DKI,krn ykn manfaatnya u/warga bs terwujud.Mendapatkan tdk mudah,tp msh lbh sulit menjaga dan memelihara.Oleh krn itu dibutuhkan kontrol yg cermat u/sumbangan2 smcm ini,agar tepat guna dan yg menyumbangpun puas 🙂

  6. Terima Kasih Para Donatur yang telah membantu Program Jakarta Bersih, semoga mendapatkan berkah dari TYME, Khusus untuk supir truk sampah jangan lupa singgah ke rumah aku ambil sampahnya ya, thanks.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here