Jokowi Kukuhkan 180 Kepala Sekolah (Video)

1
106

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melantik 180 kepala sekolah SMAN/SMKN hasil lelang jabatan dan beberapa pejabat struktural di lapangan Balaikota DKI Jakarta.

Jumat (21/3/2014), acara pelantikan dimulai pukul 10.35 WIB karena menunggu kehadiran Jokowi. Dia datang ke lokasi pelantikan didampingi Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Keduanya tampil dengan baju adat Betawi lengkap dengan peci hitam. Keduanya memasuki lokasi pelantikan dengan disambut alunan musik gambang kromong ikut menyemarakkan tempat pelantikan.

Mantan Walikota Solo itupun langsung menaiki panggung yang telah disediakan dan mengambil sumpah para pejabat itu dengan agama masing-masing. Setelah mengambil sumpah, Jokowi kemudian melantik dan mengukuhkan para pejabat itu secara simbolis.

“Saya Gubernur Provinsi DKI Jakarta melantik saudara sebagai kepala kantor regional 5, sebagai pejabat eselon III dan IV dan mengukuhkan kepsek SMAN dan SMK. Saya percaya saudara laksanakan tugas masing-masing sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” kata Jokowi.

Setelah prosesi pelantikan usai, pembawa acara kemudian meminta Jokowi untuk menyampaikan kata sambutan, namun tidak ada pesan atau perintah yang keluar dari mulut Jokowi. Pria berbadan kurus ini hanya mengucapkan selamat kepada para pejabat tersebut.

“‎Pada kesempatan ini saya ingin ucapkan selamat bekerja untuk yang telah dilantik siang ini, dan betul-betul bekerja betul,” ucap Jokowi.

Usai menyampaikan sambutan singkatnya, Jokowi selanjutnya bersama Ahok menyalami satu per satu para pejabat yang dilantik. ‎Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Made Karmayoga mengatakan total kepala sekolah yang dilantik yaitu sebanyak 180 orang. “Ada 117 Kepala SMA, 63 Kepala SMK, dan 44 kepala Puskesmas,” ujar Made.

Selain itu, ada 5 lurah dan 1 orang camat hasil evaluasi yang juga dilantik dalam kesempatan itu. “Satu camat dari Cilincing karena kesehatan jadi kinerjanya tidak optimal,” ucap Made.[Liputan6.com]

video:

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here