Jokowi Blusukan, Ahok Sidak di Blok G Balai Kota

2
59

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI, Basuki T Purnama yang selama ini lebih sering berada di dalam ruangan tiba-tiba berjalan keluar menuju blok G Balai Kota. Ternyata ia sidak ke beberapa ruangan salah satunya ruangan Sekda DKI Jakarta.

Blok G Balai Kota berada tepat disamping kantor Jokowi Ahok di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Dari ruangannya di lantai 2, pria yang biasa disapa Ahok ini menuju blok G melalui pintu penghubung gedung tersebut dengan bangunan tempatnya bekerja.

“Sudah lama dia enggak masuk ke blok G,” kata salah satu stafnya, Kamis (27/3/2014).

Dengan lift, ia langsung menuju lantai 4 dan masuk ke ruang kantor Sekda DKI yang saat ini ditempati Wiriyatmoko. Saat itu PLT Sekda Wiriyatmoko sedang tak ada di tempat.

“Ini baru di renov ya kayaknya dulu enggak begini,” kata politikus Gerindra ini sambil masuk ke ruangan tersebut.

Ia melihat interior ruangan dulunya ditempati Fajar Padjaitan. Ia lantas tergoda melihat kursi kerja yang ada di ruangan tersebut. Ia pun melangkah dan mencoba kursi kerja yang dibalut dengan bahan kulit berwarna hitam tersebut.

“Wah ini asik benar kursinya. Kursi saya tidak seenak ini. Sandarannya eggak bisa tegak. Kok saya dikasih kursi yang kayak gitu ya? Enakan di sini. Iya benar,” kata dia sambil tertawa.

Mendengar itu, salah satu staf Sekda menjelaskan renovasi ruangan tersebut sudah dilakukan sejak 2 tahun lalu. “Tapi furniturnya memang baru pak,” kata PNS tersebut yang ikut Ahok masuk ke ruang kerja Sekda.

“Jadi lebih enak di ruang Sekda pak kerjanya?,” tanya wartawan yang mengikutinya sidak.

“Iya, saya jadi Sekda aja deh,” selorohnya yang masih duduk bersandar di kursi hitam.

“Nanti yang jadi gubernur siapa pak?,” tanya wartawan lagi

“Nanti biar PLT wagub saja,” candannya.

Dari ruang Sekda, Ahok yang mengenakan batik berwarna biru kembali berkeliling blok G menuju kantor Biro Hukum yang berada di lantai 9. [Detikcom]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here