Ahok: Jika Jokowi Presiden….

15
172

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok secara tegas menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo mencalonkan diri sebagai presiden. Sebab kata Ahok, jika Gubernur DKI Jakarta itu menjadi Presiden, maka ia akan lebih mudah merealisasikan program kerja yang selama ini disusun bersama.

“Pak Jokowi jadi Presiden. Saya enak. Saya bisa kerjain semua dengan kordinasi sama beliau. Saya kan jadi Gubernur enaklah nanti komunikasinya,” ujar Ahok usai diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Jumat (28/3/2014).

Sesuai amanat undang-undang lanjut Ahok, jika Jokowi terpilih menjadi presiden maka dirinya otomatis yang akan menjabat sebagai Gubernur DKI. Selama ini lanjut Ahok, kebijakan Pemerintah Provinsi DKI banyak yang berbenturan dengan pemerintah pusat. Makanya, ia yakin betul jika Jokowi menjadi presiden akan paham dengan permasalahan yang pernah dihadapi bersama.

“Pak Jokowi tahu betul itu. Nanti kalau jadi presiden koordinasinya akan jadi mudah, nggak ada hambatan lagi buat menjalani kebijakan. Ini keuntungan untuk warga Jakarta,” ujarnya.

Ahok menambahkan, warga Jakarta juga diminta untuk berpartisipasi membangun Jakarta yang lebih baik. Sebab tanpa uluran tangan masyarakat pembangunan Jakarta yang lebih baik hanya menjadi sebuah niscaya. “DKI bukan punya kami. DKI ya punya warga DKI. Kami di sini paling lama 10 tahun, tapi kami ingin sinergi dengan masyarat biar DKI lebih baik nanti,” demikian Ahok. [Liputan6.com]

15 COMMENTS

  1. nah lo ,pak ahok saja dukung pak jokowi jadi presiden,ko partainya malah sebaliknya yah?? semestinya partainya belajar dari pak ahok ,yang bagus di dukung lah ,bukan malah di sindir sindir,di cari cari kesalahannya,kapan bangsa ini mau maju??

  2. Jokowi RI 1, Ahok DKI 1, koroptor akan kencing berdiri dan diusut tuntas harta koroptor makanya banyak yg menyidir dan berusaha menghalangi langkah jokowi dan ahok.
    maju terus pahlawan melawan korupsi!!

  3. pak ahok gerindrakan ? sebenarnya dukung prabowo atau jokowi.
    kalo dukung 2 2 nya jgn posting artikel gini. ntar pedukung gerindra marah. ini liputan6 yg buat. yg post disini sak.

    • secara ke anggotaan partai ya harus dukung pasrtai. tp secara teknis n masalah yg ada di jakarta maka guberbur yg sekarang pasti lebih ngerti dalam masalah yg ada di jakarta. mk dr itu kan sesuai janji wagub kan menyelesaikan jakarta. n jokowi lah yg lebih ngerti akan penyakit jakarta sekarang

  4. Pak Basuki
    Jokowi
    Dahlan Iskan
    Abraham Samad
    Ibu Risma

    dan lain lainnya

    Adalah orang selalu pada Hati Nuraninya
    Dalam berkata ,berpikir dan bertindak

    Hati Nurani tuch ciptaan Tuhan, kl tidak pakai Hati Nurani ,berarti kita melawan Tuhan

    Dan setiap orang didunia manapun kl menggunakan hati Nuraninya maka suka “berdarah darah dirinya” dalam melakukan perjuangan bagi Suara hati Rakyat.

    Menuruti Hati Nurani adalah Kebahagian yg ABADI as a human being ,yg diberikan oleh TUhan secara gratis.

    Siapa pun yang menggunakan Hati Nurani dapat melihat ada kampanye yang akhir akhir ini sudah melebihi batas.

    Apabila siapapun Sudah menyerang hasil ciptaan Tuhan ,maka hati nuraninya harus tergerak untuk menentukan sikap.

    Pemimpin Besar adalah pemimpin yg bisa memimpin dirinya sendiri dan juga keluarganya.

  5. Saya akan coblos Gerindra untuk pak Prabowo walaupun pak Ahok coblos buat pak Jokowi – PDIP 🙂 politikus model pak Ahok seperti ini yang kutu loncat banyak sekali kok. bicara plin plan jilat atasan. kasih teladan gitu ke anak buah, hasilnya ya azas asal bapak senang aja. tapi amburadul semuanya. ckckkckck…

    • inilah yg terjadi kalau KOALISI. Saya rasa dia hanya menjawab pertanyaan wartawan… apakah mendukung Jokowi sbg capres … gitu aja, bukannya dia bikin statement menyatakan dukungan HANYA Jokowi sbg capres pilihannya.

    • Grass

      Teladan apalagi yg kamu mau dari Pak Ahok.?? Bersih, Tranparan, Profesional, Pintar dan Truly Leader..

      Saya dan banyak orang sudah muak dengan pemimpin2 sekarang dan sy gak perdulu tuh.. apakah Pak Ahok loncat sana loncat sini, yg penting adalah bukti ” berikan mereka kekuasaan maka akan terlihat karakter mereka ” dan ini yg dibuktikan oleh BTP.

      Ahok bukan model yg suka jilat atasan, kalau itu yg dia lakukan maka dia akan tetap di satu partai krn dia akan sangat bermanfaat buat partai tersebut.
      Tapi dia orang yang konsisten dengan apa yg dia katakan dan perbuat, dia hanya taat pada konstitusi, krn hanya itu yg bisa membuat dia tetap adil untuk rakyat dan yang bisa dipertanggungjawabkan.

      Secara partai dia tegas kok, mendukung Prabowo, tapi ini kan pertanyaan untuk posisinya sebagai wagub, jelas dia harus mendukung Jokowi, dan itu dia katakan jujur krn memang Jokowi adalah salah seorang Pemimpin yang bisa diandalkan.

      ckckckckc.

    • Setuju dengan pendapat anda. Sebaiknya kalau sayang sama beliau jangan dilubangi (biarkan utuh), karena saya lebih sebal sama partainya si kurus dan kerjanya blusukan….

  6. Ahok, memang bukan wagub yang biasa.
    Posisinya jelas dan berani demi kemajuan dan kebaikan rakyat bukan buat kepentingan segelintir kelompok. Ahok memberikan pelajaran politik yang sangat berharga bagi rakyat Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here