Juni, Klinik Kesehatan Mulai Dibangun di Pasar

3
71

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan pertengahan tahun ini Dinas Kesehatan akan mulai membangun klinik di pasar. Tujuannya agar masyarakat dapat akses yang lebih mudah di sektor kesehatan.

“Ide ini muncul karena setiap akhir pekan saya belanja ke pasar,” kata Ahok di hadapan ratusan peserta Rapat Kerja Nasional Kementerian Kesehatan di Hotel Bidakara pada Senin, 31 Maret 2014. “Saya lihat ibu-ibu suka datang siang karena harga sudah murah.”

Menurut Ahok, peluang inilah yang mesti dimanfaatkan Dinas Kesehatan. Sebab, kalangan ibu-ibuĀ  bisa memanfaatkan waktunya tidak hanya berbelanja tetapi ada interaksi sosial.

Dengan adanya klinik di pasar, masyarakat bisa diajak untuk rutin cek kesehatan. Sekaligus, bisa dijadikan sarana untuk kampanye hidup sehat juga.

“Cek kesehatan itu bagus karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ujarnya. Sayangnya, tidak semua warga bisa mendapatkan akses. Sehingga mantan Bupati Belitung Timur ini berpendapat lebih baik jemput bola.

Selain itu, harga cek kesehatan yang ditawarkan juga lebih terjangkau bahkan gratis. Sehingga masyarakat bisa tahu bagaimana pola hidupnya selama ini. [Tempo.co]

3 COMMENTS

  1. ada bpom juga dong di tiap pasar,area tempat makan yg rame biar konsumen bs langsung cek barang yg dibeli aman tidak.dan pendidikan gizi.
    dan bisa usir pedagang nakal.
    sebenernya klo mo sehat tu cuma perlu makanan yg aman dan sehat.dan standar kebersihan yg tinggi.jadi cuma perlu dikontrol apakah makanan yg dijual aman dikonsumsi semua tidak.dan mengajari masyarakat memilih makanan yg sehat,aman dan kebersihan.
    klo klinik mendingan jgn digabung dgn pasar tapi bersebelahan dgn pasar.karna resiko penyakit menular sgt tinggi.

    • termasuk pengelolaan sampah mendingan suruh pedagangnya yg bersihin jd ga tunggu petugas,kebersihan wc agar ga gampang menular penyakit,pelatihan para pedagang agar makanan&air nya bersih,bebas kimia,dan buang yg rusak.klo bandel di black list.

  2. Pak Ahok musti lihat acara di TV, banyak pedagang yang menjual makanan dg bahan2 kimia berbahaya dan membikin pasar menjadi kotor, kumuh dan bau.

    Tolong ditangkapi semua pedagang2 nakal tsb.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here