Kampung Deret di Jakarta Utara Laris Manis

7
92

Ahok.Org – Kepala Sudin Perumahan Jakarta Utara Ali Fatah mengatakan, saat ini, permintaan terhadap pembenahan kampung deret semakin meningkat. Bahkan permintaan kampung deret sudah melebihi alokasi tahun 2014.

“Tahun ini kami diserbu banyak permintaan, bahkan sekitar 500 permohonan sudah pasti tidak bisa kami terima. Selain karena melebihi alokasi 2014 sebanyak 1,770 KK, mereka juga tidak bisa memenuhi persyaratan,” kata Ali Fatah saat dihubungi, Jumat (6/6/2014).

Ia mengatakan, permintaan saat ini sangat meningkat tajam. Padahal, awalnya, program tersebut sempat ditolak. Sekarang, justru banyak yang mengajukan.

Adapun pelaksanaan program kampung deret 2014 akan dimulai pertengahan tahun ini. Diperkirakan, dalam tiga bulan, pengerjaan program meliputi perbaikan rumah dan penataan lingkungan sudah rampung sepenuhnya. Pembangunan rencananya dimulai Juni 2014, sekitar akhir Agustus sudah selesai. Sampai saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi pastikan penerima benar-benar sesuai target.

“Kalau tak sesuai tidak menutup kemungkinan penerima berubah,” ujarnya.

Lokasi Kampung Deret di Jakarta Utara, tahun 2014 rencananya akan menyelesaikan 104 rumah di RW 01, 116 unit di RW 07 serta 288 unit di RW 08, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan. Sebanyak 66 unit di RW 02 dan 294 rumah di RW 13 Kelurahan Pademanganbarat, Pademangan. Kecamatan Koja, ada dua RW yang akan ditata, yakni RW 01 Kelurahan Rawabadak Selatan 57 unit dan RW 13 Kelurahan Tuguutara, 70 unit.

Kemudian di Kecamatan Tanjung Priok RW 08 Kelurahan Papanggo 160 unit, RW 12 Kelurahan Warakas, 71 rumah, RW 15, Tanjungpriok 12 unit. Sedangkan di Kecamatan Cilincing, berlokasi di RW 04 Kelurahan Kalibaru, 303 unit, RW 05 Kelurahan Kalibaru, 79 unit, RW 04 Kelurahan Cilincing, 70 unit dan di RW 04 Kelurahan Semperbarat, Kecamatan Cilincing sebanyak 80 unit. [Kompas.com]

7 COMMENTS

  1. Bagus. Semoga dengan banyaknya peminat tidak dijadikan kesempatan oleh oknum2 yg berkuasa untuk merubah “daftar prioritas” dan daftar antrian.
    Mhn di awasi ketat oleh pak Ahok dan oleh warga2 yg mengajukan, agar bisa di proses sesuai urutan.

  2. Dari Pada di Korupsi aparat mending untuk rakyat 1 rumah jatahnya Rp.54 Juta , 1000 rumah baru Rp 54 Milyar
    kalau hasil korupsi akil moktar , wawan , Djoko Susilo , Angelina sondakh dikumpulin jadi berapa rumah tuh ?

    • Bung Tjahja, sesuai dengan pernyataan Bung Abraham Samad, uang negara yang berhasil diselamatkan oleh KPK sepanjang tahun 2013 (hanya 1-tahun saja) adalah Rp.1.200.000.000.000. Ini setara dengan 22.000 unit rumah kampung deret. Jadi sudah sepantasnya koruptor2 penggerogot uang negara dihukum seberat beratnya dan hartanya disita(dimiskinkan) agar tidak dapat foya2 dipenjara.

  3. Pak Ahok..
    Saya penggemar berat bapak. Mudah2 dibawah kepemimpinanan Bapak, Jakarta akan seperti KL ato Singapore. Bersih dan Rapi. Saya sekarang tinggal di Tokyo. Mungkin untuk sekarang menyamai tokyo yang bersih, rapi dan orang2nya yang taat atas hukum dan system transportation yang canggih sangat sulit buat jakarta. tapi saya yakin, bapak yang sangat tegas akan mampu melakukannya. Dulu KL dan singapore saya percaya juga seperti jakarta, tapi karena tegas hukumnya dan menghancurkan praktek korupsi akan bisa merubah jakarta. saya malu tinggal di tokyo, kalo berbincang2 sama temen dari luar dan menceritakan keadaan ibu kota jakarta , sangat jauh tertinggal dan memalukan. terima kasih bapak ya… tetap semangat pak….

    Salam,
    dewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here