Tak Ada Trayek Bajaj ke Balai Kota, Ahok Naik Taksi

1
53

Ahok.Org – Ada yang berbeda dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama pagi ini. Di Jumat pagi ini, Ahok memilih naik taksi warna biru. Dia turun di depan Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Ahok menuturkan, sebenarnya dia ingin naik bajaj berbahan bakar gas pada Jumat (4/4/2014). “Sebenarnya mau naik bajaj tapi enggak boleh karena ada trayeknya masing-masing dan kena jalur 3 in 1,” kata Ahok.

Dia menambahkan alasan lainnya memilih angkutan tersebut karena ingin “mengukur” waktu tempuh untuk mencapai kantornya dari kediamannya di Perumahan Pantai Mutiara Blok J No. 39, Penjaringan, Jakarta Utara.

“Saya naik taksi biar tahu berapa lama kalau jam segini sampai ke kantor,” katanya. Ahok menuturkan dia berangkat sekitar pukul 7.30 WIB dan tiba sekitar pukul 08.00 WIB.

Ahok memilih angkutan taksi pada Jumat pertama bulan April sesuai Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 150 tahun 2013. Instruksi tersebut mengatur tentang pelarangan penggunaan kendaraan pribadi di hari Jumat pekan pertama setiap bulannya.

Sebelumnya Ahok menggunakan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) dengan memakai sepeda untuk mencapai halte BKTB pada Februari. Sementara pada bulan Maret dia menggunakan sepeda diiringi lima orang pengawal pribadinya. [Detikcom]

1 COMMENT

  1. Hahahaa… Pak Ahok kapok juga bersepeda jauh gitu dari rumah ke kantor ya ?! 😀 tapi mungkin yang lebih capek lagi staff bapak yang nemanin bersepeda karna mereka sendiri mungkin nga kuat juga xixixii… anyway.. pilihan naik taksi juga bijak kok 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here