Basuki Harap Demo “May Day” Tak Merusak Fasilitas Publik

9
114

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengharapkan perayaan May Day atau Hari Buruh Internasional tidak berlangsung anarkis. Ahok mengharapkan May Day yang jatuh pada hari Kamis (1/5) dapat berjalan aman dan lancar.

Selain itu mantan Bupati Belitung ini mengharapkan tidak terjadi aksi anarkis yang berdampak pada perusakan fasilitas publik atau umum.

“Ya kita himbau kawan-kawan yang akan menyatakan aspirasinya dalam aksi May Day besok, silakan. Tapi kalau bisa satu pot bunga pun jangan dirusak. Itu kan milik bersama,” kata Ahok seusai menghadiri Hari Peringatan Kartini 2014 di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Rabu (30/4).

Terkait salah satu tuntutan buruh yaitu kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) sebesar 30%, mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan pihaknya tidak bisa serta merta mengabulkan permintaan tersebut. Karena kenaikan UMP harus berdasarkan besaran Kebutuhan Hidup Layak (KHL) di Jakarta.

“Kita nggak bisa ngomong seperti itu. Patokan kita kan KHL. Jadi yang menjadi patokan kenaikan UMP ya KHL. Bukan langsung menaikkan UMP 30 atau 40%,” ujarnya.

Begitu juga dengan tuntutan menambah jumlah komponen KHL, menurut Ahok, para buruh harus menyampaikan aspirasinya kepada Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemnakertrans). Bukan kepada Pemprov DKI.

“Kalau mau naikkan jumlah komponen ya demonya ke Kemnakertrans dong, bukan ke saya,” tegasnya. [Beritasatu.com]

9 COMMENTS

  1. Dear pak Jokowi dan pak Ahok

    Kami selaku Rakyat Indonesia Demo : “Tolong pak Jokowi segera pilih pak Ahok menjadi wakil presiden pak Jokowi di pilpres 2014”

  2. Seluruh rakyat Indonesia mendukung penuh

    Pak Jokowi -> RI-1 (Presiden RI)
    Pak Ahok -> RI-2 (Wakil Presiden RI)
    Teh Rieke Diah Pitaloka -> RI-3 (Gubernur DKI)

    Insya Allah

    Indonesia Merdeka.
    Indonesia Jaya.
    Indonesia Maju Pesat.
    Indonesia Makmur.
    Indonesia Sejahtera.

    Amin

  3. Dear pak Ahok.

    Tolong bapak beritahu ke rakyat siapa kader partai Gerindra yang bagus selain pak Ahok dan pak Ridwan Kamil untuk menjadi wakil gubernur DKI.

    Setahu seluruh rakyat Indonesia, kader partai Gerindra yang bagus dan peduli dg rakyat cuma pak Ahok dan pak Ridwan Kamil doank… kader2 yang lain masih jauh di bawah standar kelayakan untuk menjadi pejabat setingkat gubernur dan walikota.

  4. Dear pak Jokowi.

    Seluruh rakyat Indonesia sudah kehilangan kesabaran sebab rakyat menginginkan pak Jokowi menjadi RI-1 alias Presiden Republik Indonesia

    Tolong pak Jokowi segera lamar pak Ahok untuk menjadi RI-2 alias Wakil Presiden pak Jokowi di pilpres 2014.

    Tolong PDIP segera lamar teh Rieke Diah Pitaloka menjadi RI-3 alias Gubernur DKI

  5. Gini aja dah

    RI-1 / President : Joko Widodo alias Jokowi (PDIP)
    RI-2 / Vice President : Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Gerindra)
    RI-3 / Jakarta Governor : Rieke Diah Pitaloka (PDIP)
    Jakarta Vice Governor : Jamal Mirdad (Gerindra)

    Indonesia dan setiap provinsi itu wajib dipimpin oleh generasi muda agar bisa maju pesat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here