Kampung Pulo Bisa Bebas Banjir, Asal…

9
128
Banjir Kampung Pulo - Foto Tempo.co

Ahok.Org – Jika wilayah penyangga Jakarta, seperti Bogor dilanda hujan lebat. Sudah dipastikan Jakarta khususnya wilayah Timur seperti di Kampung Pulo akan selalu terkena banjir kiriman dari sana.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menjamin warga Kampung Pulo, Jakarta Timur tidak akan terkena banjir lagi apabila warga di sana bersedia direlokasi ke rumah susun yang disediakan.

“Kampung Pulo bisa asal mereka mau menuruti apa yang kami mau. Saya jamin tahun ini Kampung Pulo tidak banjir lagi,” kata Basuki di Balai Kota, Jumat (23/5).

Namun hingga saat ini, kata Basuki, justru warga Kampung Pulo malah meminta ganti rugi. Padahal sudah jelas mereka menduduki tempat yang salah seperti badan sungai.

Pemprov DKI pun untuk mengantisipasi itu sudah menyiapkan rusun agar mereka mau pindah. Meskipun warga justru malah meminta bayaran dan pertanggungjawaban.

“Kampung Pulo mau kita bereskan, sungainya sudah makin sempit mereka tidak mau kasih. Justru yang daerah utara (rob) itu bebas dari banjir nanti yang di selatan-timur malah jadi banjir karena tidak mau mengalah,” ujarnya. [Beritasatu.com]

9 COMMENTS

  1. yang mau minta ganti rugi walau di tanah yang salah dan lokasi yang salah, gak mau dipindahin, gak usah di pindahin,beresin aja tetangga nya ntar kalau dah liat tetangga nya beres kan meringgis mereka

  2. Warga Kampung Pulo yg ga mau pindah tolong ditembak mati saja.

    Kenapa harus ditembak mati? Karena membuat Jakarta menjadi banjir, kumuh, bau dan menyusahkan semua orang.

  3. Pak diberi Ultimatum Batas Waktu

    Kalau mau maka :
    -diberikan Fasilitas tinggal di R Susun
    -Transportasi pindah disediakn pemprov
    -Diberikan ala kadarnya pembelian puing2

    Sampai Habis Lebaran

    Kl tidak mau akan di Buldozer tanpa fasilitas diatas

  4. Mereka yg tinggal di kampung pulo, bukannya sudah biasa dan ikhlas, tinggal disana…biarin aja…kalinya aja diperdalam, nanti yg dibantaran kan longsor sendiri…

  5. Halo pak Ahok

    Tuh kampung pulo sangat kotor, jorok, kumuh dan bau.

    Tolong satpol pp tangkap mereka semua dan deportasi ke pulau pulau terpencil dekat papua

  6. Buat PENGUMUMAN ada makanan dan hiburan GRATIS khusus penduduk KAMPUNG PULO.Kumpulkan mrk dlm 1 ruangan tertutup, trus di HYPNOTIS dah….wk..wk..wk…mmg susah krn ini sdh dibiarin dr dulu, spt miara PARASIT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here