“Mending PAD Turun daripada Anak Orang Mati”

8
96

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi DKI tidak akan tebang pilih dalam memberantas peredaran narkoba di diskotek-diskotek.

Menurut Basuki, bila ada diskotek yang terjaring dua kali narkoba, maka Pemprov DKI akan langsung mencabut izinnya. Basuki menegaskan, Pemprov DKI tidak akan khawatir dengan kemungkinan terjadinya penurunan Pendapatan Asli Daerah (PAD) karena penutupan tempat-tempat hiburan itu.

“Kita harap Jakarta bebas dari narkoba dan tempat hiburannya tanpa narkoba. Kalau ada yang bilang ‘sepi dong Pak, tidak dapat PAD’. Ya mending PAD turun daripada anak orang mati,” katanya di Balaikota Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Basuki juga menegaskan bahwa Pemprov DKI tidak akan ikut campur dengan nasib sekitar 700 karyawan di diskotek Stadium yang baru saja ditutup. Menurut dia, bila upaya pemberantasan narkoba terhambat hanya karena nasib karyawan, maka sekalian saja dilakukan legalisasi narkoba.

“Emang gue pikirin. Gue sudah bilang pengelola diskotek, kalau dua kali ketangkap akan ditutup. Itu bukan Pemda yang tega, tapi kalian (pengelola diskotek) dong yang tega. Kita sudah bilang kalau ada PHK ya kalian harus pikirin dong pesangonnya,” ucapnya.

Tak hanya itu, kata Basuki, Pemprov DKI tidak akan memberikan izin kembali bagi diskotek yang telah ditutup karena narkoba. “Kalau ada pengajuan ulang pembukaan ya tinggal ditolak. Termasuk kalau mereka ngajuin izin pakai nama lain,” ujar pria yang akrab disapa Ahok itu. [Kompas.com]

8 COMMENTS

  1. Pak JB

    Akar permasalahannya complex
    Kita harapkan di pemerintahan Baru kalau Pak jokowi jd Presiden maka masalah mendasar ini harus diselesaikan

    1.Pemberantasan Narkoba harus melibatkan TNI
    Pemuka Agama
    2.Pengangguran disikat habis
    3. Menteri sosial dicari yg greget untuk mengatasi masalah sosial
    4.Reformasi Birokrasi disemua kementerian secara Profesional
    5.reformasi Hukum secara Profesional ,Comprehensive dan massive ,Kesra Naik,sistem perekrutan ,pembinaan dan pengawasan harus bersih dan jelas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here