Sudah “Diwakafkan”, Ahok Tak Jadi Tim Sukses Prabowo-Hatta

4
85

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak menjadi tim sukses bagi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu di wilayah Ibu Kota yang jadi tim sukses adalah Mohammad Taufik selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Jakarta.

Ahok mengakui, bahwa Gerindra memang akan memanfaatkan sejumlah kepala daerah sebagai tim kampanye Prabowo-Hatta.
“Iya jadi pejabat daerah jadi tim sukses, kecuali DKI yang ketua tim nya hanya Taufiq karena saya sudah di wakafkan,” kata Ahok di Balai Kota Jakarta Jumat (23/5/2014) siang.

Apalagi, menurut dia saat ini Prabowo tak perlu dibela lagi karena citranya sudah baik. Bahkan dalam sepuluh tahun terakhir elektabilitas Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu terus naik.

“Kalau kita bicara strategi politik, Pak Prabowo sudah gak perlu dibela, kenapa? Karena sudah dicaci maki diserang dari 5-10 tahun lalu, diulang-ulang kan yang itu-itu melulu, jadi gak perlu dibela-bela, sudah kebal,” kata Ahok.

Sebagai Wakil Gubernur, Ahok yang juga pengurus Partai Gerindra itu bisa saja menjadi tim kampanye capres dan cawapres. Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2013 mengizinkan seorang kepala daerah terlibat dalam tim pemenangan capres dan cawapres. Syaratnya kepala daerah tersebut harus mengajukan cuti. [Detikcom]

4 COMMENTS

  1. Kalo bisa pak Ahok pindah partai saja misal PDIP atau Nasdem karena di sana jauh lebih nyaman sebab orang-orangnya lebih banyak yang baik daripada yg jahat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here