BTP: Tidak ada Titipan Khusus Selama Jokowi Nonaktif

2
68

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan segera nonaktif mulai pekan depan dan tampuk pemerintahan akan dipegang oleh Wagub DKI, Basuki Tjahaja Purnama. Ahok, begitu dia biasa disapa, menyatakan selama jadi Pelaksana Tugas (Plt) nanti, Jokowi tidak memberikan titipan khusus.

Ahok berujar, selama masa cuti sejak 1 Juni mendatang, tak ada kebijakan tertentu yang dititipkan Jokowi. “Enggak ada. Semua itu biasa-biasa saja. Kan pak Jokowi cuti tidak lama, tak sampai 50 hari. Hanya 41 hari. Begitu 9 Juli nanti, dia udah balik lagi. Jadi saya cuma jadi Plt 1,5 bulan,” katanya.

Hal ini disampaikan Ahok ketika berbincang santai dengan pewarta di kantornya, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (28/5/2014).

Walau berujar dia bisa mengambil semua kebijakan, Ahok menegaskan dirinya harus tetap melakukan koordinasi dengan Jokowi. Termasuk untuk tandatangan kontrak-kontrak kerja baru, maupun untuk pengaturan aparatur pemerintah di Pemprov.

“Yang tidak boleh mindahin orang, ganti kepala dinas. Karena harus lewat Mendagri dulu,” kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Jokowi mulai nonaktif sebagai Gubernur DKI pasca pendaftaran dalam pemilihan calon presiden. Dia akan berpasangan dengan Jusuf Kalla dalam Pilpres yang digelar 9 Juli mendatang. Pada pekan terakhirnya sebelum cuti, hari ini Jokowi masih aktif dan melakukan peresmian beberapa pasar serta stadion BMW. [Detikcom]

2 COMMENTS

  1. Ini titipan dari rakyat Jakarta buat pak Ahok

    #1) Galakkan Transmigrasi Massal ke pulau pulau yang sepi penduduk

    #2) Ganti semua kepala dinas dan semua kepala sekolah sebab kualitasnya masih dibawah standar

    #3) Rampingkan jumlah PNS di DKI. Terlalu banyak PNS siluman berarti trilyunan uang rakyat menguap sia-sia

    #4) Bapak Ahok meminta polisi dan TNI untuk melakukan razia senjata api, senjata tajam dan narkoba di setiap pusat keramaian, pusat perbelanjaan dan pusat hiburan

    #5) Bapak Ahok bekerjasama dg KPK dan PPATK untuk segera menangkap dan menahan para koruptor macam Udar dkk dan untuk memeriksa semua rek gendut PNS di pemprov DKI yang bapak pimpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here