BTP Imbau Ibu-ibu Instal Aplikasi Untuk Melaporkan…

3
72

Ahok.Org – Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengimbau para ibu-ibu dan remaja putri untuk menginstal aplikasi SafetiPin di gadgetnya. Ahok menjelaskan aplikasi ini dipergunakan untuk mengetahui kawasan-kawasan rawan kejahatan di Jakarta.

“Ibu-ibu bisa download SafetiPin di android, atau smartphone. Nanti bisa laporkan ini di sini jalannya jelek, pelayanannya tidak baik sehingga nanti kami bisa langsung turun ke lapangan, ” ujar Ahok di kawasan Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Rabu (4/6/2014).

Ahok mengatakan aplikasi ini akan digunakan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk memahami wilayahnya. “Nanti akan kita lounching pada Agustus,” imbuhnya.

“Kalau Anda merasa tidak nyaman, bisa diberi tanda peniti merah, kalau tempat itu membuat was-was kasih (tanda) peniti kuning, kalau hijau berarti aman,” ulas Ahok.

Suami Veronica Tan ini menegaskan dirinya bersama Joko Widodo sejak awal ingin menciptakan Jakarta sebagai kota yang manusiawi.

“Jangan sampai kalau tetangganya kenapa-kenapa, kita nggak tahu. Kalau bisa, kasus-kasus bunuh diri bisa diketahui, jangan sampai kejadian,” imbuhnya. [Detikcom]

3 COMMENTS

  1. Halo pak Ahok

    Banyak penjambret di jalanan pak… Para penjambret menggunakan sepeda motor berdua dalam setiap aksinya…

    Tolong bapak larang penggunaan sepeda motor di Indonesia pak… karena sepeda motor hanya digunakan untuk kegiatan menjambret tas rakyat.

    Para produsen dan penjual sepeda motor juga harus ditangkap pak karena secara tidak langsung membuat penjambret semakin menjamur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here