Terima 30 Bus TransJ, Ahok Yakinkan 3 Perusahaan Penyumbang Bakal Untung

5
144

Ahok.Org – Pemprov DKI Jakarta mendapatkan sumbangan 30 bus TransJakarta dari tiga perusahaan. Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama memastikan, perusahaan yang menjadi penyumbang itu akan mereguk keuntungan.

“Sebenarnya, jika terus memberikan bantuan semacam ini, itu nanti akan kembali ke Telkomsel juga.” ujar pria yang akrab disapa Ahok ini dalam sambutannya di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (6/6/2014).

Bus-bus tersebut disumbang oleh Telkomsel, Ti-Phone dan Roda Mas. Menurut Ahok, bus-bus tersebut setiap harinya nanti akan digunakan oleh masyarakat. Dan para perusahaan penyumbang bisa mendapatkan keuntungan dari iklan mereka yang ditempel di bus-bus tersebut.

“Terima kasih sudah memberikan. Dan ini keuntungannya akan balik ke Anda-anda sekalian,” ujar Ahok yang mengenakan pakaian khas Betawi ini.

30 bus itu diparkir di kawasan Monas. Rencananya bus ini akan dialokasikan di sejumlah koridor yang membutuhkan. “Sebar saja itu bis, mana yang kurang masukin saja,” kata Ahok.

Proses serah terima 30 bus ini sebenarnya tidak berjalan mulus sepenuhnya. Ahok bahkan sempat marah-marah di suatu forum rapat setelah mendengar keluhan pihak pengusaha terkait kesediaan untuk menyumbang, namun dipersulit oleh Dishub DKI.

Kejadian itu bermula saat seorang pengusaha Antonius Wenoe menyerahkan bantuan 30 bus kepada Pemprov DKI. Namun para pengusaha dipersulit.

“Kita ini sudah terkumpul 30 bus. Mau delivery, susahnya minta ampun. Ada yang mau komit dan kasih, karena bertele-tele, tidak jadi. Saya ini sudah setahun ke pemda untuk urusin bus ini. Kita frustasi, Pak. Bus itu mau diterima atau tidak. Kalau tidak mau diterima bus mau dijual lagi, [Detikcom]

Ahok Semringah Terima 30 Bus Transjakarta Sumbangan Swasta

5 COMMENTS

  1. sita aja harta kekayaan koroptor uang rakyat dan uang hasil sitaan pergunakan untuk rakyat pasti koroptor ngak berani curi uang rakyat lagi.
    contoh, sita harta udar dan pejabat2 dki yg menghambat program2 gebunur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here