Boediono Janji Bantu Ahok Menata Jakarta

2
63

Ahok.Org – Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono mengungkapkan niatnya untuk membantu Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam menata kota Jakarta. Hal ini disampaikan Boediono dalam sambutannya membuka Jakarta Fair Kemayoran 2014 pada Senin (9/6) malam di Jakarta.

Wakil Presiden Boediono mengucapkan terima kasih atas penyelenggaran JFK. “Jakarta harus tampil menjadi kota yang maju, tertib, bersih, aman, nyaman, dan menunjukkan ciri khas budaya Indonesia,” ujar Boediono.

Boediono mengaku dalam sisa waktu masa baktinya selama empat bulan, ia akan membantu Ahok dalam mengelola Jakarta untuk menjadi kota yang lebih baik lagi. “Saya harapkan Jakarta bisa mengembangkan produk UMKM agar bisa menjadi pusat destinasi tujuan belanja wisatawan dan para investor asing bisa melihat potensi Indonesia melalui kota Jakarta,” tutup Boediono.

Acara dimulai dengan tari kipas khas budaya Betawi dan dilanjutkan sambutan dari tiga perwakilan utama, yaitu perwakilan PT JIExpo, PLT Gubernur DKI Jakarta, dan Wakil Presiden Indonesia.

Perwakilan PT Jakarta International Expo Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2014 Murdaya Poo dalam sambutannya mengatakan JFK merupakan pameran investasi dari pengusaha internasional, nasional, dan lokal dalam menyambut hari ulang tahun DKI Jakarta ke-487.

“Tema JFK tahun ini adalah, ‘Dengan Majunya Jakarta Fair Kemayoran, Maju Pula Indonesiaku’,” ujar Murdayako. Murdayako mengatakan JFK merupakan pameran dengan jangka waktu terlama di Asia Tenggara yaitu dalam kurun waktu 31 hari.

“Penyelenggara membebaskan tiket masuk bagi lansia dan anak-anak serta undangan khusus tahun ini, untuk tahun ini kami memiliki target transaksi Rp 5 triliun dan target pengunjung 5 juta orang, di mana nilai transaksi disumbang paling besar dari industri otomotif roda empat dan roda dua,” jelas Murdaya Poo.

Murdaya menjelaskan bahwa JI Expo akan membangun bangunan baru di area Kemayoran, yakni hall baru dengan luas 4,5 hektare dengan daya tampung 20 ribu orang. “Semoga dengan pembangunan ini bisa menjadikan Indonesia memiliki arena pameran berstandar internasional dengan pelayanan terbaik,” tandas Murdaya.

Murdaya menutup sambutan dengan meminta maaf apabila dalam penyelenggaraan JFK banyak memiliki kekurangan dan berharap penyelenggaran yang akan datang bisa lebih baik lagi.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam sambutannya mengatakan bahwa JFK merupakan pusat lokasi pameran. “Kami mengadakan PRJ di Monas bukan sebagai tandingan tapi sebagai pendamping dalam perayaan HUT Jakarta,” ujar Ahok.

Ahok menjelaskan PRJ di Monas merupakan tempat promosi produk UMKM 100% dan merupakan kombinasi yang ideal dengan JFK. “HUT DKI ke-487 kami akan ubah semua kantor kelurahan menjadi pelayanan satu pintu, kami sudah siapkan infrastruktur dan sumber daya manusia, dan kami harapkan tahun depan pelayanan di kelurahan ini akan optimal,” kata Ahok.

Ahok mengatakan nantinya Monas akan memiliki ruang bawah tanah untuk pameran produk terbaik UMKM. “Kami juga akan membangun skybridge di pusat-pusat mal agar Indonesia bisa menjadi destinasi wisata favorit di dunia,” tandas Ahok. [Beritasatu.com]

2 COMMENTS

  1. oke deh pak…..real dukungannya opo pak?? kalo real mendukung tolong kebijakan kebijakan pusat yang ngaur dan menghalangi upaya pak ahok menata jakarta itu di cabut ajah…..memang sebagai wakil presiden harus berdasarkan keputusan presidennya juga.

    Oya, skali sekali bapak bud nonton youtube deh….. karena semua pemikiran rakyat yang tidak tersampaikan kepada pusat itu dicurahkan lewat media sosial…

  2. Ambil positifnya:
    Janji itu bagus dr pada tidak sama sekali

    Waktu tersisa 3 bulan bagus dr pada tidak sama sekali

    YG jadi pertanyaan ? apa saja yg spesifik yg bisa dibantu?

    Jangan normatif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here