Soal Somasi Menpora, Ini Jawaban Basuki

1
61

Ahok.Org – Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengirimkan somasi untuk Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki T Purnama dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Ratiyono terkait soal penutupan GOR Lebak Bulus untuk MRT. Apa tanggapan Ahok?

“Diselesaikan secara BBM. Orang gue baik sama dia. Kalau ada masalah, BBM-an saja, hehehe,” kata Basuki T Purnama di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (9/6/2014).

Pada Roy, via bbm, Ahok menyatakan tak pernah mengeluarkan pernyataan yang menuding Kemenpora yang menghambat pembangunan MRT karena belum ada rekomendasi penutupan GOR Lebak Bulus. Ahok bahkan memperlihatkan percakapan BBMnya dengan Roy Suryo pada wartawan terkait kasus somasi tersebut.

“Aku baik-baik aja sama dia. Aku malah BBM dia. Aku bilang gini. Ini aku bilang ‘bro kenapa somasi saya? Tidak pernah saya komentar Menpora hambat pembangunan MRT. Saya hanya bilang sertifikatnya yang belum diserahkan ke Kemenpora kalau sudah diverifikasi, langsung diserahkan Kemenpora rekomendasinya,” kata Ahok sambil menunjukkan percakapan bbmnya dengan Roy Suryo.

“Aku kirim ke dia beritanya. Beliau bilang ‘ya bro, kita saling koreksi saja. Staf hukum Kemenpora yang menyarankan demikian (untuk mensomasi). (berarti) Ini kan staf hukumnya. Intinya pemberitaan kompas sebelumnya di halaman 1 sangat menyudutkan Kemenpora. Sampai-sampai syarat-syarat sudah dipenuhi padahal faktanya baru tadi pagi (diserahkan ke Kemenpora). Aku juga nggak bilang begitu. Siapa yang bilang. Ini (berita) yang dikirimkan (ada nama Kadis Diorda) Ratiyono. Mungkin Ratiyono nih yang bilang,” urainya lagi.

Menurut Ahok, Roy Suryo yang baru pulang dari Sabah, Malaysia dan Halmahera tak mengetahui secara rinci masalah berita MRT ini. Ia hanya disarankan oleh Biro Hukum untuk melayangkan somasi untuk pemprov DKI.

“Saya bilang harusnya somasinya ke Kompas pak. Saya nggak pernah bilang gitu. Aku nggak pernah bilang begitu. Nggak ada omongan aku. Ya saya tidak menuduh kemenpora menghambat klo ada masalah pasti saya BBM saja gue bilang,” ujarnya.

Ia pun menyatakan tak masalah bila somasi tersebut terlanjur dikirim oleh Roy Suryo. Namun, karena merasa tak mengatakan pernyataan tentang Kemenpora, ia tak akan meminta maaf.

“Ya udah keburu jalan (somasinya). Nggak (minta maaf) karena aku kan nggak pernah ngomong,” pungkasnya. [Detikcom]

1 COMMENT

  1. Memang Bangsa ini masih banyak yg tidak berjiwa besar,niatnya buruk saja,kl ada orang baik berhati nurani mau membangun Bangsa selalu mau dibuat salah.

    Sepertinya ada Harian “Penyesat Arah” memang 80 % beritanya selalu menyerang JKW AHOK ,biasanya Wartawatinya initialnya “Ass”

    Mungkin karena BUkan jurnalis murni lagi sebabnya sudah jadi conglomerat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here