Jalan Inspeksi Terus Dibangun di Jakarta

6
171

Ahok.Org – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan membangun jalan inspeksi di sejumlah wilayah ibu kota pada tahun 2014.

Sejumlah jalan inspeksi yang saat ini tengah dikerjakan seperti di Kali Sentiong, Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain itu, beberapa titik seperti jalan yang melewati Banjir Kanal Barat (BKB), Mookevart dan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pembangunan jalan inspeksi di ibu kota dilaksanakan secara bertahap.

“Target pengerjaan jalan inspeksi dikerjakan seluruhnya pada tahun ini. Tapi tidak bisa langsung semuanya karena jumlah rumah susun masih terbatas,” kata Basuki di Balaikota, Selasa (10/6).

Ia mengatakan, Pemprov DKI membutuhkan rumah susun untuk menampung warga bantaran kali dan waduk yang terkena proyek pembangunan jalan inspeksi.

“Jadi kita bisa mengatasi banjir sekaligus mengatasi kemacetan lalu lintas dengan adanya jalan inspeksi tersebut,” ujarnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan, pemindahan warga bantaran kali atau waduk akan digelar setelah pembangunan beberapa rusun di ibu kota rampung pada bulan Agustus 2014.

“Kami sudah lama dan berulang kali menyosialisasikan kepada warga yang tinggal di bantaran kali dan waduk. Tapi, terkadang warga mengaku tidak pernah ada sosialisasi dan bersikukuh tinggal di pinggir kali sehingga mengakibatkan banjir. Jadi, kita bangun jalan inspeksi setelah melakukan deal kewajiban reklamasi pulau,” katanya.

Ia menegaskan, pihaknya tidak akan pandang bulu dalam penertiban bangunan liar di bantaran kali dan waduk.

“Semua yang melanggar kita tertibkan serta tidak ada biaya ganti rugi. Sudah untung kamu tidak dimintain uang sewa selama tinggal di sana. Salah mereka kenapa tinggal di sana,” tandasnya. [Beritajakarta]

6 COMMENTS

  1. Jalan inspeksi di komplek ruko sunter(berdampingan dengan hotel holiday inn) ditutup oleh developer sejak komplek ruko tsb dibangun dan sekarang menjadi milik bagian dari komplek ruko tsb.Koq bisa?Dan masih banyak jalan inspeksi yang berdampingan dengan komplek perum di sunter sudah menjadi milik komplek perum tsb.

  2. ^^^ mestinya harus diminta kembali oleh pemprov DKI Jakarta, karena bantaran dari bibir Kali berapa meter tentu ada aturannya…
    Di daerah Sumter juga banyak tanah HPL yg jadi fasum/fasos dioerjual belikan…INI salah siapa, kalau sudah dusertipikatkan???

  3. peraturan harus ditegakkan, bereskan koh…..ga peduli 2017 !!! harus kelar sebelumnya, memang rakyat indonesia sudah sakit makanya hrs dipaksa minum obatnya

  4. perhatikan juga jalan inspeksi di kali cengkareng timur, yg tembus ke puri kembangan, perumahan taman kota. 1 sisi jalan sdh tertutup PKL, sehingga hanya 1 yg bisa dilalui kendaraan, dan 1 jembatan di daan mogot yg dikuasai pa Ogah/tkg ojek nyambi.

    Padahal itu akses bisa mengurangi kemacetan di jalan lainnya.

  5. Tolong bapak Ahok hukum mati aja semua begundal yang ada di Indonesia…

    Rakyat sudah capek melihat Indonesia jalan di tempat gara-gara para begundal jahat masih berkeliaran di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here