Ahok: KBN Ajukan Pembangunan Gudang Logistik

0
59

Ahok.Org – Pemprov DKI Jakarta menerima pengajuan dari PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) untuk membuat gudang logistik di kawasan Jakarta Utara, tepatnya berlokasi di antara Kali Baru dan KBN.

“Dia mau mengajukan untuk logistik, dia tanya boleh gak tempat ini. Saya bilang ajukan saja, nanti ajukan surat, kita akan bahas di rapim,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Kamis (19/6).

Menurut Basuki, proyek tersebut merupakan proyek swasta dan mereka tertarik dengan lahan milik DKI yang ada di sana. Dengan demikian mereka ingin menjadikan daerah tersebut sebagai gudang logistik.

“Itu kan semua mau dibuat pusat pelabuhan, dia tertarik kita punya tanah sehingga ingin jadikan daerah itu gudang logistik. Kalau kamu punya pelabuhan mesti punya logistik kirim barang segala macam kan, kontainer, segala macam,” katanya.

Sebab, saat ini juga pihaknya kekurangan tempat apalagi dengan rencana pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Namun untuk menyetujui itu harus ditanyakan terlebih dahulu kepada Dinas Tata Ruang.

“Kalau sesuai dengan peruntukkan boleh. Nanti bisa macam-macam, untuk kapal kan, kirim barang, eksport-import,” ujarnya.

Meskipun demikian, ia mengaku izin resmi belum dikeluarkan karena baru menanyakan apakah tanah tersebut boleh digunakan atau tidak. Namun apabila jadi dibangun, pihaknya menyetujui karena akan banyak investasi yang bagus. [Beritasatu.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here