Belum Terima KJP, Bocah Ini Bilang ke Ahok

3
120

Ahok.Org – Seusai berziarah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tiba-tiba didatangi serombongan anak-anak yang menyalaminya.

Sambil tersenyum, pria yang akrab disapa Ahok itu melayani salam anak-anak yang mengenakan kostum bola tersebut. Setelah itu, Ahok menanyakan apakah anak-anak tersebut telah memiliki Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Beberapa di antara mereka menjawab sudah memiliki kartu tersebut. Namun, salah seorang anak mengaku bahwa dana KJP mereka belum keluar.

Secara spontan, Ahok langsung menoleh ke arah sejumlah pejabat yang ikut di belakangnya, di antaranya Plt Sekda Wiriyatmoko dan Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah. Namun, tak tampak Kepala Dinas Pendidikan Lasro Marbun. Sebelumnya, Lasro sempat ikut rombongan Basuki saat di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata.

“Belum keluar KJP-nya ya? Harus cepat KJP-nya nih,” ujar mantan Bupati Belitung Timur itu di TPU Karet Bivak, Jumat (20/6/2014).

Ia pun menasihati anak-anak untuk sekolah yang rajin dan jangan sampai putus sekolah apa pun alasannya. Sebelum naik ke bus, Ahok sempat bertanya apakah anak-anak itu mengenal dirinya.

“Belajar yang rajin ya. Kenal saya enggak?” tanya Ahok.

Kenaaaal. Pak Basuki,” jawab anak-anak itu.

Sambil tersenyum, Ahok masuk ke mobil dan melanjutkan perjalanan ke Balaikota. [Kompas.com]

3 COMMENTS

  1. Anak-anak umumnya lebih jujur dibandingkan orang-orang dewasa.
    .
    Sehingga kalo ada anak yang ngaku belum terima KJP berarti pengakuannya benar.
    .
    Hal ini jelas membuat kejutan tersendiri.
    .
    Entah kejutan tersendiri bagi pak Ahok, plt sekda, walikota, skpd, kepala sekolah, guru dst.
    .
    Berarti pengakuan anak itu perlu ditindaklanjuti secepatnya supaya beres ..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here