Di Jakarnaval, Ahok Tak Akan Pakai Kostum ala Jokowi

1
78
Jokowi-Basuki Jakarnaval 2013

Ahok.Org – Pada perayaan HUT DKI yang ke 487 tahun ini, warga Ibukota tak akan menemukan pemandangan di mana gubernurnya ikut dalam pawai. Tahun lalu, gubernur non-aktif Joko Widodo ikut berkeliling dalam Jakarnaval menyapa masyarakat sambil naik kuda dan didandani kontum pawai yang bak kaisar pulang berperang.

Kali ini, acara Jakarnaval bertema ‘Keajaiban Topeng Nusantara’ akan dipimpin oleh Wagub DKI yang merangkap sebagai Plt Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Tapi Ahok dipastikan tidak akan ikut berkeliling membaur dengan peserta karnaval budaya apalagi ikut-ikutan pakai topeng.

“Jakarnaval tahun lalu pak Gubernurnya kan pakai kostum. Sekarang memang beda, pak Gubernur kita non aktif, yang ada plt gubernur dan beliau hanya berkenan melepas saja, jadi enggak ikut karnaval,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Daya Tarik Destinasi Wisata Disparbud DKI Ida Zubaidah saat dihubungi, Jumat (20/6/2014).

Ida menuturkan Ahok memang menolak memakai kostum seperti tahun lalu. Dia beralasan, kegiatan Ahok sudah cukup melelahkan karena rangkaian acara yang cukup padat sejak Sabtu (21/6/2014) malam.

“Mungkin cukup melelahkan ya. Jadi tanggal 22 Juni, DKI padat acaranya, mulai pagi ada apel upacara beserta seluruh karyawan. Kemudian jam 09. 00 WIB ada sidang paripurna DPR bersama pejabat, anggota dewan, dan tokoh masyarakat sampai jam 14.00 WIB, setelah itu karnaval, dan malamnya ada resepsi yang rutin kita lakukan,” tambahnya.

Tahun lalu pada acara yang sama, Jokowi menjadi bintang utama yang disambut meriah oleh ribuan warga di sepanjang jalan Thamrin. Dia mengendarai kuda jinak warna coklat yang tingginya hampir sepantaran orang dewasa. Di kepalanya, ada semacam hiasan putih mirip mahkota. [Detikcom]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here