Audit DKI Akan Jadi Model Standar Temuan BPK

4
115

Ahok.Org – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menginginkan supaya audit yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Pemprov DKI Jakarta dijadikan standar untuk BPK dalam pemeriksaan temuan di provinsi lain di Indonesia.

“Saya senang BPK lakukan itu, berterimakasih sekali. Saya harap, BPK makin teliti maka makin bersih, PNS yang main itu bisa ketahuan dari hasil audit dan ini ke depan, akan jadi standar audit seluruh Indonesia,” kata Basuki di Balai Kota, Selasa (24/6).

Ia mengatakan, jika BPK melakukan pemeriksaan laporan keuangan yang sama terhadap provinsi lain lalu bisa dapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Tetapi auditnya kurang terperinci seperti yang dilakukan kepada DKI, maka BPK tidak rinci.

“Ini awal yang baik. Makanya saya senang, DKI menjadi model untuk seluruh Indonesia,” katanya.

Basuki juga sangat mengapresiasi kinerja BPK tersebut yang menemukan temuan-temuan di DKI itu. Dengan demikian ia pun berterima kasih atas temuan BPK yang totalnya mencapai Rp1,54 triliun tersebut. [Beritasatu.com]

4 COMMENTS

    • Wah kyknya hukum negara untuk para PNS nakal dan pejabat gakan ada pengaruhnya…
      Buktinya hukum yg mutlak dari sang Pencipta yg termaktub dalam kitab suci yg dipakai saat diangkat sumpah jabatan saja tidak di gubris…
      Gak takut dgn kata Haram… dosa… azab dll….

  1. pada akhirnya
    terucap jua
    sederet kalimatnya
    model tuk Indonesia
    kutunggu sejak lama
    perlu nih pigura
    dipasang di sebelahnya
    kawalan bubuhan pula
    mo pindah sebelah sana
    punggawa praja
    kang bener makarya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here