Parkir Liar Susah Diatur, Basuki Akan Coba Cara ini

14
180

Ahok.Org – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku memiliki jurus baru mengatasi parkir liar di Jakarta.

Pria yang akrab disapa Ahok itu menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menggunakan Peraturan Daerah (Perda) tentang jasa derek untuk menjerat para pelaku parkir liar.

Ahok menjelaskan, dalam sistem tersebut kendaraan yang terjaring razia akan langsung diderek oleh petugas dari Dinas Perhubungan. Pemilik yang berniat mengambil kendaraan diwajibkan membayar jasa derek sebesar Rp 500.000.

“Jadi ada Perda yang mengatur kendaraan yang parkir sembarangan bisa dikenakan Rp 500.000. Ini bukan tilang, tapi jasa derek. Jadi kalau mobil sama motor lu sembarangan parkir akan kita derek. Nanti kalau mau ambil harus setor dulu Rp 500 ke bank,” jelasnya, di Balaikota Jakarta, Rabu (25/6/2014).

Ahok yakin penerapan peraturan ini akan mampu menimbulkan efek jera terhadap para pelaku parkir liar. Sebab, pembayaran hukuman yang akan diterapkan memiliki nilai yang cukup lumayan menguras kantong.

Tak hanya itu, sisi positif lainnya adalah pembayaran hukuman tidak perlu didahului oleh proses peradilan karena bisa langsung dilakukan tak lama setelah penindakan, dan pembayarannya pun harus melalui transfer rekening.

“Ini tidak melanggar aturan karena kan kita bukan nilang. Kita cuma minta kendaraannya diparkir di tempat yang benar. Cuma untuk mindahin ke tempat yang benar ongkosnya Rp 500.000. Rp 500.000 lumayan karena sejam saja sudah bisa dapat Rp 5-10 juta,” jelasnya. [Kompas.com]

14 COMMENTS

    • parkir liar pasti ada backingannya makanya juru parkirnya tidak takut , padahal jelas misalnya ada rambu tanda dilarang parkir tetapi mereka gak takut padahal sebetulnya aparat polisi kan bisa menindak/tilang mereka tapi hal ini tidak dilakukan. coba donk kapolri/polda evaluasi kembali kerja anak buahnya masyarakatpun sebetulnya pengin kota ini tertib dan tidak ada premanisme.

  1. PAK BASUKI DAN JOKOWI

    HANYA 2 CARA YG BISA MENERTIBKAN PARKIR LIAR

    KE1
    JOKOWI JD PRESIDEN SEHINGGA BISA MENGKOMANDO POLRI

    ATAU

    KE2
    UU DIBUAT UNTUK MENEMPATKAN POLDA DIBAWAH PEMPROV

    SELAMA INI TIDAK TERJADI

    SAMPAI KAPANPUN TIDAK AKAN BISA

    KARENA MODUSNYA:
    PREMANISME DI BACKING OKNUM

    JD KALAU ADA APA APA DITANGKAP PREMANNYA

    BACKING OKNUMNYA SELALU BERKELIARAN BEBAS

    LIHAT SAJA DI JL GAJAH MADA ,HAYAM WURUK
    SELALU ADA SALAM TEMPEL DR OKNUM BAJU APAPUN

  2. PAK BASUKI DAN JOKOWI

    UU NYA DUIT

    1.
    KESRA POLRI DAN TNI HARUS NAIK SECARA SOGNIFIKAN

    2.
    SEMUA PARKIR MENGGUNAKAN ELEKTRONIK

    3.
    POLDA DIBAWAH PEMPROV

    BARU BISA BERES

    4.
    DINEGARA MAJU TIDAK ADA POLISI DIBAWAH PRESIDEN

    KL NEGARA BERKEMBANG DIBAWAH PRESIDEN KARENA DIGUNAKAN JUGA SEBAGAI ALAT PENGUASA TERMASUK MILITERNYA

    TKS
    BB

  3. PAK BASUKI JOKOWI

    1.
    DISHUB DAN SATPOL PP
    BEKERJSA SAMA

    SEMUA YG PARKIR LIAR
    BAN NYA DISOBEK SAJA

    GUNAKAN ALAT TEMBAK PAKU ELEKTRIK

    2.
    TAPI HARUS HATI HATI KRN PREMAN PARKIR BERANI MELAWAN KRN PUNYA BACKING OKNUM KEAMANAN

    JD JUMLAHNYA HARUS CUKUP
    DAN SIAPKAN VIDEO

  4. PAK BASUKI JOKOWI

    SECARA LOGIKA KL ADA PARKIR LIAR
    BERARTI ADA KEBUUTHAN TEMPAT PARKIR DIDAERAH TSB

    SEBAIKNYA PEMPROV BANGUN TEMPAT PARKIR

    MISAL MEMBELI PERUMAHAN DEKATNYA

    ATAU MENIADAKAN KEGIATAN DI DAERAH ITU

  5. Ya pak Basuki, polri dimanapun di dunia yg demokratis dibawah Depdagri dan Ahok sangat cocok jadi MENDAGRI.
    Mari kita jadikan Jokowi tetap DKI-I, biar tetap blusukan untuk membebaskan Jakarta dari macet dan banjir. Bila DKI bebas macet dan bebas banjir, 2019 kita pilih jadi presiden.

    • KITA??? LOE AJA KALI!!!, Jokowi R1 2014, Ahok juga dukung karena program dan gagasan Jokowi yg Briliant jg EKSEKUSI program yang CEPAT..Rekam jejak sudah pasti n SELALU DIPROMOSIKAN!!

  6. Ada insentive bagi petugas dereknya biar lebih giat lagi menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan.Kalau ga begitu nantii malah petugas dereknya yang disuap sama petugas parkir liar.

  7. lahan baru buat tukang derek nih.bisa laku keras. hahaha….semua tukang derek liar disuru ikutan aja.pokoke lgs angkut ga babibu….asik jg lgs dpt 500 ribu….

  8. Harus ada bukti video/foto bahwa mobil tsb melanggar, biar gak dimanfaatkan oknum.

    Setuju pak Ahok, ayo laksanakan!
    dan jangan lupa, BANGUN Penjara pak…bisa penuh kalo sdh mulai penegakkan konstitusi secara penuh!

  9. bbrp hari lalu, kami sekeluarga jalan2 di negeri singa sebelah, pada saat lagi menumpang sebuah bus, anak sy yg umur SD kelas 2, tiba2 berkata kepada ibunya, “Mom, lihat, mobil2 di jalanan rapi ya, nga seperti di DKI Jakarta.”, hehe, seorang anak SD aja bisa melihat dan membandingkan betapa semrawutnya jalanan di DKI Jakarta. Kalau dibilang seperti itu, pasti pejabat di sini selalu mengelak dengan alasan negeri singa itu kan negeri yg kecil, mudah diatur…hehehe kalau menurut sy, bukan masalah besar kecil sebuah negara, ini lebih kepada masalah karakter bangsa.

  10. Percobaan pertama adalah menertibkan parkir liar didepan apartemen kalibata, karena bikin macet tiap pagi hari padahal ada larangan dilarang parkir, gimana P’Ahok

  11. Pak AHOK tolong langsung di jalankan wacananya jangan ahirnya cuma jadi wacana saja, langsung buktikan, mulai dari parkir liar di jakarta pusat, tepatnya di dekat bunderan HI di belakang Plaza indonesia, ex entertaiment s/d parkir liar di daerah thamrin CITY, disitu dulu Pak, kalau berhasil 100 jempol buat Bapak, kalau tidak berhasil mendingan bapak resign saja, karena berarti bapak kalah sama preman asal betawi dan papua!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here