Usai Mencoblos, Ahok “Blusukan” ke Waduk Pluit

8
99

Ahok.Org – Seusai menggunakan hak pilihnya pada Pilpres 2014, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tak disangka langsung blusukan ke Waduk Pluit. Basuki yang didampingi oleh istri, Veronica Tan, meninjau Sekretariat RW 16, Pantai Mutiara, yang letaknya tak jauh dari kediamannya.

Di sekretariat itu, terdapat empat tempat pemungutan suara (TPS) warga Kompleks Pantai Mutiara. Sebelum meninjau Waduk Pluit, Basuki bertegur sapa dengan para kerabat dan tetangga-tetangganya.

Selama lebih kurang 30 menit bertegur sapa dan berfoto bersama warga, Basuki bersama dua kerabatnya langsung berjalan ke sebelah utara gedung sekretariat. Gedung itu memang langsung berdampingan dengan Waduk Pluit.

Pria yang akrab disapa Ahok itu melangkahkan kakinya ke salah satu sudut waduk. Untuk menuju tempat tersebut, ia harus melewati rumput liar dan tanjakan yang basah. Setibanya di sana, ia tampak serius berbincang dengan dua kerabatnya. Perbincangan serius itu berlangsung selama lebih kurang 20 menit.

“Tahu enggak, kuncinya Ibu Kota itu di Waduk Pluit. Kalau sampai tenggelam, Medan Merdeka, Istana, sampai Bundaran HI juga tenggelam,” kata Basuki, Rabu (9/7/2014).

Ia pun membantah anggapan yang menyebutkan kalau normalisasi Waduk Pluit dilakukan demi menyelamatkan kediamannya agar terbebas dari banjir. “Gue sengaja beli rumah di sini. Kalau lo khawatir, gue lebih khawatir lagi. Ini namanya mempertaruhkan nyawa di front terdepan,” kata Basuki. Seusai blusukan, Basuki kembali menyapa teman-temannya. [Kompas.com]

8 COMMENTS

  1. Eceng Gondok di waduk Pluit perlu dihabisi karena membuat pendangkalan, setelah diambil dari waduk bisa dijadikan Biomas dan pupuk…

  2. Eceng Gondok (Water Hyacinth) untuk pupuk cukup feasible: “A study in the Journal of Biological Sciences in 2002 revealed that soils amended with water hyacinth actually became more fertile and conducive to agriculture than soils amended with chemical fertilizers” (ehow.com)

  3. Pak Ahok, dunia memperkirakan bahwa kota Jakarta dan 1500 pulau di Indonesia akan tenggelam pada tahun 2050.

    Tolong bapak Ahok lebih memperhatikan infrastruktur laut baik untuk pemukiman, transportasi dan bisnis kelautan Jakarta

  4. Tolong bapak Ahok segera bangun 5 hutan kota di Jakarta agar Jakarta tidak cepat tenggelam

    Ingat pak… HUTAN KOTA dan INFRASTRUKTUR LAUT harus segera dibangun di Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here