Jokowi-JK Diunggulkan, Ini Komentar Ahok

7
107

Ahok.Org – Berdasarkan hitung cepat beberapa lembaga survei, pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla mengungguli pasangan calon Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Apabila Jokowi menang, secara konstitusional, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama yang akan menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Apa komentar Ahok?

“Biasa saja, tuh. Memang apa bedanya jadi Plt sama gubernur? Wakil gubernur sama gubernur? Sama saja, kan, he-he-he,” kata Basuki di kediamannya di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Rabu (9/7/2014).

Satu hal yang pasti adalah pembatalan proyek Monorel oleh PT Jakarta Monorail (PT JM). Sebab, Basuki memberi syarat kepada PT JM untuk memenuhi segala persyaratan untuk kelanjutan proyek Monorel hingga September mendatang. Namun, hingga kini, PT JM belum memenuhi persyaratan yang diberikannya.

Awalnya, PT JM diberikan waktu dua bulan untuk memenuhi segala persyaratan. Namun, PT JM meminta Basuki memperpanjang waktu pemenuhan persyaratan. Basuki pun kembali memberi waktu PT JM hingga September untuk memenuhi desain konstruksi dan lainnya. Jika gagal, Basuki bakal membangun infrastruktur transportasi lainnya, Light Rapid Transit (LRT).

Ahok juga mengatakan akan menerapkan lima misinya untuk membangun Ibu Kota. Pertama, menjadikan pegawai negeri sipil (PNS) sebagai birokrat yang berwibawa dan profesional. Kedua, memberikan jaminan kesehatan dan pendidikan kepada warga DKI. Ketiga, meningkatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Keempat, membangun kawasan ekonomi terpadu. Serta terakhir menjadikan Jakarta setara dengan negara global.

“Senin besok, aku mau sampaikan visi-misi ini kepada lurah dan camat. Visi-misi ini sebagai tugas program kerja kalian, para lurah camat,” ujar Basuki. [Kompas.com]

7 COMMENTS

  1. Maklum pak, yang ingin jokowi-ahok jilid2 Golput, Anda gk pantas jadi gubernur, itu bukan level anda.. Level anda itu presiden atau wapres, kita gk butuh pemimpin munafik, bermulut manis, pencitraan, suka bagi2 kursi dan tidak realistis. Ahok presiden 2019 harga mati!!

  2. berharap pak ahok bisa memberi jalan keluar bagi gerindra yang belum bisa menerima kekalahan,juga berharap 2019 berpasangan dengan pak jokowi agar menjadi winning team kembali.

  3. Gerindra hanya punya 1 Hal yang positif yaitu “ahok”. Kita sangat sayangkan orang seperti pak ahok tidak diajak pak jokowi krn beda partai. Malah pak jokowi memilih tandem yg sudah uzur, walau nyoblos jokowi tp ada rasa kurang Sreg dgn wakilnya yg sekarang. No choice tp harus memilih.

    Semoga di kabinet pak jokowi bs memilih org seperti pak ahok. Kriterianya:
    1.taat konstitusi drpd partai
    2.pekerja keras
    3.apa adanya dan tidak munafik
    4.berani
    5.tidak pencitraan

    Itu Ahok bung!!! Semua pejabat harus tiru dia!!

    But

    Selamat buat presiden baru kita bapak jokowi, semoga setelah bapak jd presiden tidak berubah dan tetap seperti yg dulu.
    Salam dua jari, 2019 kita usung ahok dan jokowi…

  4. benar ane juga kurang puas dengan wakilnya tidak sesuai harapan, tapi bagaimanapun tetap memilih jokowi dengan terpaksa mudah mudahan 2019 bisa jadi satu lagi jokowi ahok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here