Operasi Yustisi Diganti Bina Kependudukan (video)

1
43

Ahok.Org – Operasi Yustisi tidak dilakukan lagi usai Lebaran tahun ini. Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggantinya dengan kegiatan bina kependudukan.

“Kita sebenarnya hampir tidak ada operasi yustisi lagi. Kita ganti bina kependudukan,” kata Ahok kepada wartawan usai memimpin Apel Siaga Pengendalian Arus Mudik dan Arus Balik Idul Fitri di Silang Monas Barat, Jakarta Pusat, Senin (21/7/2014).

Dia mengatakan Jakarta tidak bisa bersifat tertutup bagi para pendatang. “Kalau anda punya usaha, tetangga Anda mau menanggung bahwa benar Anda punya usaha dan rumah ya kita kasih KTP malahan. Kenapa nggak boleh? Ada surat pindah, kita kasih KTP,” ujarnya.

Namun, Ahok menekankan kawasan orang yang tinggal sembarangan dan memperkumuh kawasan Jakarta akan segera dirazia setelah Lebaran. Kawasan kumuh yang dibangun di tepi rel kereta, jalan inspeksi kali-kali akan dihilangkan secara bertahap dan ditata menjadi ruang publik.

“Habis Lebaran ini kita mau operasi yang rel kereta, yang jalan inspeksi. Kita mau operasi tuh. TNI, PT KAI, Kementerian Perhubungan juga bantu. Kita ingin tak hanya sungai yang ada jalan inspeksi, tapi seluruh jalur kereta api juga ada, termasuk yang di bawah jalur layang kereta api dan jalan layang tol pun kita mau jadikan lebih bermanfaat, jadi taman atau tempat olahraga,” papar Ahok. [Detikcom]

Video:

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here