Seruan Basuki Saat Apel Siaga Arus Mudik dan Arus Balik 2014

0
45

Ahok.Org – Apel siaga untuk menghadapi arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 2014 digelar di Silang Monas Barat, Jakarta Pusat. Dalam upacara itu, Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyampaikan sejumlah imbauan.

Ahok didapuk sebagai pembina upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB itu. “Apel siaga ini untuk mengkoordinasikan kegiatan masing-masing instansi sesuai tugas dan fungsinya agar bisa kerjasama mendukung kelancaran ketentraman dan ketertiban umum di Jakarta menghadapi arus mudik dan arus balik,” kata Ahok dalam kata sambutannya, Senin (21/7/2014)

Apel siaga ini dipimpin oleh Wakadishub Benyamin Bukit dan diikuti 1.800 peserta dari berbagai instansi yakni TNI/Polri, Dishub, Polisi Militer dan jajaran PNS Pemprov DKI Jakarta seperti Dinas Perhubungan, Dinas Dukcapil, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Satpol PP, Dinsos.

Ahok memberikan pesan soal pengamanan rumah warga hingga mengingatkan pejabat agar tidak mengingkari sumpah jabatannya. Selain itu, Ahok mengingatkan agar warga yang mudik tidak membawa warga lain yang membuat penduduk DKI makin membludak.

Berikut ini enam seruan Ahok:

1. Warga yang mudik agar mempersiapkan diri dan jangan lupa membawa identitas.
2. Menggunakan angkutan resmi yang disediakan pemerintah dan jangan membeli tiket di calo.
3. Siapkan mobil Anda dengan baik dan patuhi aturan lalu lintas.
4. Tidak menggunakan sepeda motor pada saat mudik karena rawan kecelakaan dan motor juga bukan dirancang untuk perjalanan jarak jauh.
5. Tidak membawa pendatang baru ke Jakarta.
6. Jika bertempat tinggal di Jakarta wajib mematuhi peraturan yakni membwa surat keterangan pindah dan surat keterangan catatan kepolisian, serta melapor ke pengurus RT/RW dan kelurahan setempat. [Detikcom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here