Jakarta dan Palembang Akan Berbagi Cabang Olahraga Asian Games 2018

2
61

Ahok.Org – Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan, Palembang siap membantu Jakarta dalam menyukseskan ajang Asian Games 2018. Nantinya akan ada pembagian cabang-cabang olahraga yang akan dilaksanakan antara di Jakarta dan di Palembang.

Jakarta memang telah secara resmi dipilih sebagai tuan rumah. Meski demikian, Jakarta tidak akan menjadi penyelenggara tunggal karena harus ada satu kota lain yang membantu menyukseskan ajang multievent terbesar di Asia itu.

“Nanti diatur oleh Pemerintah Provinsi Sumsel dan DKI Jakarta. Intinya Palembang siap bekerja sama. Insya Allah nanti ada penilaian akhir dari Olympic Council of Asia (OCA) berapa cabang yang akan dilaksanakan di sana,” kata Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, di Balaikota Jakarta, Kamis (7/8/2014).

Sementara itu, Ketua Komite Olimpiade Indonesia Rita Soebowo mengaku akan segera makukan verifikasi terhadap venue-venue, baik yang ada di Jakarta maupun yang ada di Palembang.

“Tadi alhamdulillah Bapak Gubernur (Gubernur DKI Joko Widodo) telah menerima kedatangan perwakilan OCA Mr. Wei Jizhong. Beliau adalah honorary life vice president OCA yang akan memberikan arahan untuk suksesnya penyelenggaraan Asian Games di Indonesia,” ujarnya.

Menjadi tuan rumah Asian Games 2018 akan menjadi yang kedua kalinya bagi Indonesia. Adapun penyelenggaraan yang pertama dilakukan sekitar 52 tahun yang lalu, tepatnya pada 1962. [Kompas.com]

Jokowi: Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games

2 COMMENTS

  1. Kalo bisa sih dari Aceh sampai Papua bisa jadi tuan rumah Asian Games 2018 jangan cuma di Jakarta dan Palembang doank…

    Kasihan kota-kota lain ga dapat jatah.

    Palembang kan sudah terlalu sering pak…

    Tolong diganti dg kota-kota yang lain agar pariwisata dan olahraga di kota-kota lain lebih mendunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here