Pemprov DKI Siapkan Rp 400 Miliar untuk Beli Bus Tingkat

7
84

Ahok.,Org – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyuntikkan modal sebesar Rp 400 miliar ke PT Transjakarta. Modal tersebut rencananya akan digunakan untuk membeli bus tingkat sebanyak 100 unit.

Direktur Utama PT Transjakarta Antonius NS Kosasih mengaku siap dengan tugas yang diberikan kepada pihaknya untuk membeli serta mengoperasikan 100 bus tingkat tersebut.

“Ini penugasan dan kami siap. Ini terobosan yang bagus, terutama dari Pak Gubernur dan Pak Wagub,” katanya saat dihubungi, Sabtu (16/8/2014).

Menurut Kosasih, operasional bus tingkat ini sepenuhnya akan mendapatkan subsidi. Dengan demikian, masyarakat tidak perlu membayar alias gratis. Hal ini merupakan kompensasi dari penerapan jalan berbayar atau electronic road pricing (ERP) yang tak lama lagi akan diterapkan di sejumlah jalan utama di Jakarta.

“Bus tingkat gratis nantinya akan dioperasikan di jalan dengan penerapan ERP,” ujarnya.

Bus tingkat gratis nantinya akan melayani rute pendek dan berjalan di lajur kiri sehingga dipastikan tidak akan bersaing dengan transjakarta. Bus juga akan berjalan lambat. [Kompas.com]

7 COMMENTS

  1. pak ahok tolong jangan beli bus abal2 dari tiongkok lagi, minimal bus jepang deh kalo bisa sih man atau scania, tp hati2 sparepartnya dioplos dijualin. sy bilang gini kan duitnya jg dr saya dr pajak yg sy bayar ke negara dan pemda. salam sukses

  2. Bagaimana dengan service busway pt.TJ, sudahkah:
    1.Setiap busway pasang GPS?
    2.Setiap halte dipasang CCTV
    3.Di jam padat tambah bus nya, di jam biasa jangan melebihi 20menit…

  3. saya kasi usul pak ahok, supaya masyarakat bnyk yg mau naik bis tj, untuk halte yg padat penumpang bisa dipasang ac biar nyaman nunggunya minimal kipas angin deh kalo dki gk mampu beli ac, setiap pakai etiketing bisa dpt poin spt belanja pakai kartu kredit, poin terkumpul bisa ditukar dengan masuk monas gratis, atau tour keliling balaikota, museum gratis, atau foto2 dengan pak ahok, pak jokowi, jd ada benefit lebih pakai etiketing tj. salam sukses.

  4. Pak Ahok yang paling penting untuk diketahui bahwa perawatan kendaraaan dan kebersihan perlu diperhatikan yang paling utama dan untuk halte busway juga harus ditinjau dikarenakan untuk halte pulogadung – Bekasi itu sangat kotor sekali cleaning servicenya ada tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here