Makna Merdeka Bagi BTP: Tegakan aturan, taat konstitusi bukan konstituen

1
50

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama punya tafsiran pribadi soal ‘kemerdekaan’ Ibu Kota. Kata Ahok, Jakarta baru bisa disebut merdeka bila penegakan aturan dilakukan.

“Tegakan aturan, taat konstitusi bukan konstituen,” ujar Ahok ditemui usai upacara hari kemerdekaan di silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/8/2014).

Bagi Ahok kemerdekaan berarti keadilan sosial untuk rakyat Indonesia. “Supaya korupsi tidak lagi dilakukan,” sambungnya.

Hari ini Jokowi menjadi inspektur upacara peringatan kemerdekaan. Jokowi menyinggung pelaksanaan Pilpres dalam pidatonya.

Suksesi pemilu menurut Jokowi akan berdampak pada kegiatan pembangunan ekonomi, sosial dan bidang lainnya.

“Sehingga kita harus terus memantapkan transisi demokrasi. Proses ini harus terus kita sempurnakan,” kata Jokowi.

Selain itu dia juga mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta. Karena dalam pemilu periode ini hak pilih Jakarta mencapai 72 persen.

“Hak pilih warga DKI Jakarta dalam pemilu tahun ini mencapai 72 persen. Atas pencapaian itu pemerintah DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta yang memberikan kontribusi dalam pemilu, sehingga pemilu kita tahun ini diselenggarakan dalam keadaan aman,” tuturnya.

Dalam upacara ini, ribuan PNS, jajaran TNI dan Polri ikut menghadiri upacara peringatan hari kemerdekaan RI yang dimulai pukul 07.30 WIB ini.

Selain Jokowi upacara juga dihadiri oleh Wagub Basuki Tjahaja Purnama, dan pejabat Jajaran Eselon I DPRD DKI Jakarta. [Detikcom]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here