Tanggapan Ahok Soal Penangkapan Ketua KONI DKI

4
177

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama tampak santai mengetahui bahwa Ketua KONI DKI Winny Erwindia telah ditangkap Kejaksaan Agung RI akibat kasus dugaan korupsi ketika menjabat sebagai Dirut Bank DKI.

“Sudah ditangkap ya dia? Kapan? Hari ini? Aduh aku enggak tahu,” kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Jumat (5/9/2014).

Basuki mengaku segera melakukan re-audit keuangan KONI DKI. Selama ini, anggaran operasional KONI berasal dari hibah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI. Hibah DKI untuk operasional KONI tahun 2014 sebesar Rp 299,9 miliar. Winny sempat menjanjikan Basuki memberi predikat Juara Umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat.

“Kita audit (keuangan KONI) segera. Kita profesional saja, serahkan semuanya ke hukum,” kata Basuki.

Sekedar informasi, Kejaksaan Agung menahan Winny pada Jumat sore ini. Seusai diperiksa penyidik, Winny langsung digelandang ke penjara Pondok Bambu, Jakarta Timur. Winny terjerat kasus korupsi pengadaan pesawat ATR 42-5.000 saat menjabat sebagai Dirut Bank DKI. Nilai korupsi pengadaan pesawat latih itu kurang lebih Rp 80 miliar.

Winny dijerat dengan Pasal 2 dan 3 UU Tipikor dengan ancaman hukuman paling singkat empat tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara. [Kompas.com]

4 COMMENTS

  1. tentang parkir liar yg diderek harus dikuatkan lagi sistemnya. sepertinya ada kelemahan dan bakal dilakukan pencuri mobil dengan cara berpura2 jadi petugas dishub dgn memakai seragam dan mobil derek yg mirip dishub, jadi warga yg melihat mungkin diam saja dan dikiranya petugas dishub beneran. mungkin pak ahok harus pasang cctv di semua tempat bertanda dilarang parkir. untuk sms juga bisa ditipu melalui sms. nama norek harus pemprov atau dishub.

  2. pak wagub hak honor kami atlit anggar dan pelatih baru dibayarkan 3 bulan mohonj di audit juga aliran dana koni ke pengurus anggar dki,indikasi melakukan penggelapan dan penipuan dana atlit dan pelatih dan dana pembinaan, sewa gedung latihan dan pembelain peralatan anggar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here