DKI Bakal Lakukan Serangan Balik

3
62

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tampaknya sudah kesal dan “gerah” dengan berbagai gugatan hukum yang dilayangkan pada Pemprov DKI. Dia menegaskan bakal melakukan “serangan balik” kepada pihak-pihak yang selalu menuntut DKI melalui jalur hukum karena penertiban permukiman warga. Padahal, lahan itu merupakan lahan milik Pemprov DKI. 

“Seperti main bola saja, bertahan, pasti kalahlah. Kalau (mau) menang, ya memang harus menyerang,” kata Basuki di Balaikota Jakarta, Kamis (25/9/2014).
Adapun serangan balik yang bakal dilakukan pria bernama Ahok ini bersama Pemprov DKI adalah menyiapkan pengacara terbaik. Apabila ada kasus warga menduduki tanah pemerintah atau menguasai aset lain milik DKI, ia mengimbau anak buahnya di DKI untuk tidak tinggal diam.

Selama ini, dia melanjutkan, Pemprov DKI selalu diam jika ada aset DKI yang digunakan tanpa izin oleh oknum tertentu. Dengan kata lain, menurut dia, Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI dan Biro Hukum selama ini lemah dalam mengontrol aset DKI Jakarta.

Selain itu, tak jarang pula, DKI kalah di pengadilan saat memperjuangkan asetnya sendiri. Seharusnya, menurut dia, Pemprov DKI langsung mengajukan gugatan apabila ada lahan pemerintah yang diduduki oleh oknum tertentu.

“Kalau dulu, DKI yang hobinya digugat orang, sekarang sebaliknya. Tanah DKI, kalau diduduki orang, kita gugat ke pengadilan,” ujar Basuki.

Saat ini, pihaknya sedang mencari celah di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) untuk bekerja sama dengan pengacara. Hal ini dilakukan karena Biro Hukum DKI tidak dapat bekerja secara optimal mengurus semua permasalahan sengketa aset DKI Jakarta.

“Kita butuh pengacara, tidak mungkin diurus sama Biro Hukum (DKI) semua,” ujar Basuki. [Kompas.com]

3 COMMENTS

  1. PAK AHOK , SERANG BALIK FPI JUGA .

    LAPORKAN FPI YG TELAH MERESAHKAN MASYARAKAT DGN SARA NYA SERTA KEBRUTALANNYA.

    BIKIN SEJARAH DGN BERHASIL MEMBUBARKAN FPI MINIMAL DI JAKARTA.

    SI HAJI LUTUNG JUGA PERLU DITANTANG /SERANG BALIK DGN DIAJAK PEMBUKTIAN TERBALIK HARTANYA

  2. fpi mencoreng islam..islam tdk mengajarkan kekerasan..aroganisme..bubarrrkannn…munafik..pecundang..lawan yg akan hapus agama islam tu baru jihad tp fpi musuhin saudaranya sendiri..dasar bego..ormas boneka oknum” politik..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here