Mau Didemo Lagi, Ini Kata Basuki

18
150

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku santai menghadapi aksi unjuk rasa yang dilakukan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dan menolaknya sebagai gubernur. Bahkan, ia mengaku tidak akan menambah jumlah personel keamanan dari kepolisian.

“Ah ngapain (takut), enggak usah (tambah pengamanan). Mereka ini kan pakai strategi perang lama. Hahahaha,” kata Basuki tertawa, di Balaikota, Jumat (10/10/2014).

Strategi perang lama yang dimaksud Basuki adalah jika aksi unjuk rasa berujung rusuh, mereka hanya melempar batu dan benda lainnya. Sehingga, lanjut dia, pengamanan yang ada kini sudah cukup memberikan rasa aman pada dirinya.

Saat ini, pria yang akrab disapa Ahok itu memiliki sekitar 10 pengawal pribadi yang melekat. Setelah aksi unjuk rasa FPI yang berujung ricuh pada Jumat (3/10/2014) lalu, ratusan polisi dengan persenjataan lengkap pun selalu bersiaga di depan gedung DPRD DKI Jakarta.

Selain itu, Ahok juga telah mempercayai kinerja Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono yang menindak tegas massa yang bertindak anarkistis.

“Kami serahkan saja ke Kapolda dan kami minta Polda mencari tahu aktor intelektualnya, siapa yang mendanai. Saya juga sudah berkirim surat ke Kapolda. Orang mau demo sah-sah saja, namanya demokrasi, asal jangan anarkis,” kata Ahok.

Polda Metro Jaya telah menahan koordinator aksi Novel Bamu’min. Dia terancam hukuman kurungan penjara 5 sampai 8 tahun karena melanggar Pasal 160 KUHP tentang Penghasutan, Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan, dan Pasal 214 KUHP tentang Kejahatan. [Kompas.com]

18 COMMENTS

  1. Benar pak mereka hanya kumpulan preman yg tdk suka ama Bapak. Masyarakat sebenarnya juga udah sebal ama mereka..hanya karena mereka preman lalu menggunakan cara2 preman untuk menakut-nakuti pihak lain dg kedok agama. Jgn2 sejakarta hanya mereka aja yg gak suka Bapak. Sisanya mendukung. Mereka cuma mau dapat perhatian pemerintah untuk dapat dana.. Memang mereka ibarat pelihara telur mereka ini telur busuk.. kalau gak di buang nular2 in yg lain..

  2. udah lah Hok lepasin aja,serahkan bagi mereka yg menurut mereka lbh pantas.ga usah buang” waktu buat ikut campur masalah orng lain.ngkau bukan dr kalangan orng yg serba kekurangan..langkah untuk sukses masih bnyak,,takdir indonesia tak bisa kau ubah,sebelum manusia” harga dri’y yg murah itu naik harga,lepaskan beban yg tak b’arti ini,,ikuti jejak bpk Kiki Barki,,,hidup ngkau akan lbh damai drpd yg skrng ini,( mereka yg slalu usir cina” dr indonesia.sbenar’y jg yg ane inginkan,ane ingin indonesia dr sabang sampai marauke tanpa ada org cina satupan,krna ane ingin skali melihat bgmn ekonomi penghuni bumi yg tanpa cina”)

  3. pa’ ahok jangan takut anggap saja mereka itu orang gila,dan biarin mereka demo -demo.
    tapi kalo mereka membuat kota jakarta rusak, tangkaplah orang2 itu, dan cari siapa yg jadi
    gembongnya. hati-hati dan waspada dengan mereka. selesaikan untuk membuat kota jakarta
    aman dan clean dan safe dan grew economy biar rakyat hidup makmur dan damai.

  4. marilah kita mulai tidak lagi menggunakan istilah kata “Cina”,karena berdasarkan Keputusan Presiden no 12 tanggal 12 Maret 2014,kata tersebut sudah diganti dengan “Tiongkok” untuk negaranya dan “Tionghua” untuk bangsanya,mohon taati keputusan tersebut,karena pelanggaran atas keputusan tersebut akan ada sangsi pelanggaran sesuai peraturan yang berlaku,marilah kita menggunakan bahasa kita Bahasa Indonesia yang baik dan benar
    terima kaih
    Wihardjo

  5. Terus maju ko ahok… krn usaha dan prinsipmu itu akan mengubah jakarta dan indonesia bahkan termasuk diri saya krn ko ahok salah satu inspirator saya.

    Mereka cuma bisa berkoar aja sok demo tapi ga tau apa yg diomongin

    Orang ga punya otak susah diajak bicara untuk maju

    Sara ?? Agama ?? Jaman skr apa ga salah ??

    Hidup jokowi ahok…. indonesia mendukungmu dan Tuhan besertamu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here