BTP Rombak dan Lantik Pejabat PNS Eselon II Pekan Ini

2
78

Ahok.Org – Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengisyaratkan akan mencopot beberapa bawahannya. Sedianya perombakan SKPD secara besar-besaran akan dilakukan pada akhir tahun, tetapi Ahok tak mau menunggu lebih lama.

“Kita mungkin di minggu ini akan cepat mengganti beberapa SKPD. Akan ada pelantikan saya kira. Jadi enggak usah menunggu habis tahun, saya maunya minggu ini,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (27/10/2014).

Perombakan ini meliputi beberapa pejabat di eselon II. Salah satu yang akan dicopotnya adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Manggas Rudi Siahaan. “(Soal Manggas) Makanya kita lihat saja minggu ini, kita mau ganti saja. Ada beberapa orang,” kata pria yang juga wakil gubernur DKI itu.

Terpisah, Sekda DKI Saefullah membenarkan akan ada percepatan pelantikan pejabat hasil lelang jabatan. Menurutnya, pelantikan itu adalah instruksi langsung dari Ahok.

“Pak Wagub minta minggu ini ada pelantikan. Tapi enggak semua, karena proses assessment untuk lelang jabatan masih berjalan. Untuk eselon II sudah jalan, eselon III selesai 8 November,” ujar Saefullah di kantornya, Senin (27/10).

Dia menyebutkan ada beberapa pimpinan instansi yang akan dinilai krusial untuk segera dilantik. “(yang krusial) Dinas PU, Bappeda, Wali Kota Jakarta Utara. Kita lakukan percepatan (pelantikan) karena pengen kinerjanya supaya finishing penyerapan pada 2014 lebih bagus,” tuturnya. [Detikcom]

2 COMMENTS

  1. Kalo memutasi jangan nanggung pak.. sekalian dong dgn pejabat yg kelamaan di msg2 instansi diganti kabeh.. dijamin pasti ngefek… !
    Selamat bekerja koh ahok…!

  2. Bos ahok, “perang internal” pemrov DKI antara pejabat eselon 1 dan 2 (SKPD) dan pegawai pemrov VS Plt Gubernur DKI (Ahok), akan segera dimulai pertempuran serunya….selamat bertempur bos. Mulutmu harimaumu…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here