Basuki Yakin Mendagri Baru Lebih Taat Konstitusi

1
51

Ahok.Org – Terpilihnya politisi PDI-P, Tjahjo Kumolo sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menumbuhkan keyakinan kuat dalam diri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama bahwa dirinya akan segera dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta. Mantan Bupati Belitung Timur ini menilai, Mendagri saat ini lebih taat pada konstitusi, daripada konstituen.

“Ya, kalau mediasi nggak tahu ya. Tetapi Mendagri sekarang pasti taat konstitusi. Jadi saya santai saja, kok,” kata Basuki di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (28/10).

Basuki sendiri mengaku tidak lagi memikirkan apakah akan dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta atau tidak. Dia menyatakan lebih senang bekerja sebagai Plt Gubernur DKI, karena kewenangannya hampir sama dengan gubernur.

“Saya malah lebih demen kalau Plt terus. Nggak usah dilantik. Gue demen-nya Plt Gubernur, kok. Pusing amat,” tukas pria yang akrab disapa Ahok ini.

Terkait penentuan wakil gubernur apabila dirinya dilantik menjadi gubernur, Basuki menegaskan yang menentukan wakil gubernur adalah dirinya. Kekuasaan menjalankan roda pemerintahan Provinsi DKI ada ditangannya.

“Yang menentukan wakil itu saya, santai saja. Sekarang kekuasaan ada di tangan saya. Kalau dulu, kan Jokowi balik. Sekarang nggak balik lagi,” ucapnya sambil tersenyum. [Beritasatu.com]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here