Walikota Bekasi Temui BTP Bicara Kerjasama dan Truk Sampah

1
51

Ahok.Org – Plt Gubernur, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menerima kunjungan Walikota Bekasi Rahmat Effendi beserta jajarannya, Selasa (28/10). Kunjungan ini guna membahas lanjutan kerja sama kedua wilayah.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan hibah kepada Kota Bekasi beruba bantuan dana untuk pembangunan infrastruktur. Bukan hanya itu, bantuan lain yang akan diberikan adalah berupa hibah truk sampah. “Berapa pun yang Bekasi minta, kita kasih!” ujar Ahok.

Ahok mempunyai harapan bahwa perluasan wilayah kerjanya nantinya akan menimbulkan efek borderless, dimana hal ini bisa ditanggapi positif bahwa kelak masyarakat tidak lagi bisa membedakan wilayah Jakarta dengan wilayah mitra lainnya. Jadi, tidak ada lagi bully-an di media sosial yang menyudutkan satu kota dibanding lainnya.

Sementara itu Walikota Bekasi mengatakan pertemuan dengan pejabat DKI Jakarta adalah hal biasa, tidak ada yang spesial selain bersilaturahmi terkait kerjasama antara Jakarta dan Bekasi termasuk menangih bantuan truk sampah.

“Yang paling urgent itu hibah truknya. Sampah kami saat ini 1.700 ton di Bekasi tapi yang bisa diangkut baru 40% tiap hari. Makanya kalau bisa dibawa sekarang kami ingin langsung bawa pulang truknya,” kata Rahmat.

Seperti diketahui Ahok beberapa waktu lalu memang pernah menjanjikan akan mengibahkan truk sampah DKI terkait dengan regenerasi angkutan sampah di ibukota. [Njl]

1 COMMENT

  1. Bekasi punya truk sampah, tapi males angkut sampah
    Jl.H.Juanda, menuju terminal, kalau pagi jadi pasar, dagang di tengah jalan, sampah bertebaran di jalan, satpol PP nya memble
    Di belakang kantor Pemda saja, sampah berantakan, saluran air/kali penuh sampah, tidak diapa-apain
    kerj . . . kerja . . . kerja . . .jangan cuma minta truk doank . . .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here