Mendagri Siap Kerja Sama dengan Ahok Soal Transparansi Anggaran

3
76

Ahok.Org – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo siap bekerjasama dengan Plt Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Salah satunya terkait transparansi anggaran.

“Saya kira bagus (rencana kerjasama dengan DKI), Ahok sudah menawarkan untuk memberikan percontohan pelayanan dari camat sampai kelurahan,” kata Mendagri di kantornya, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (4/11/2014).

“Kita juga akan mengarah ke sana dengan membentuk transparasi keuangan negara, kami lihat itu ide yang bagus, kami segera siapkan MoU-nya,” lanjutnya.

Ahok meminta semua pejabat struktural di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk melaporkan harta kekayaannya ke KPK. Mulai dari lurah hingga pejabat Eselon I tak ada kecuali.

Tjahjo tak bisa menjamin kementeriannya akan bersih 100 persen dari segala macam penyelewengan anggaran. Namun dengan adanya percontohan pelayanan hingga ke tingkat bawah, maka potensi penyelewengan itu bisa ditekan.

“Kami kembalikan ke orangnya masing-masing. Niat kami baik, kami optimis,” tutur politisi PDIP itu. [Detikcom]

3 COMMENTS

  1. 5 Teroris yg paling berbahaya di Indonesia
    ——————————————
    1. Teroris Fat Zhonk (Garuda ISIS)
    2. Teroris Topix (Garuda ISIS)
    3. Teroris Pari Haram (PSK Boko Haram)
    4. Teroris Berisik (Efpeii Alqaeda)
    5. Teroris Monyet Lutung (PhiPhiPhi Al Nusra front)

  2. Ni dia calon penghuni penjara akibat undang undang IT. Hati hati berkomentar dan jangan menghina tanpa bukti kuat. Akibatnya anda sendiri yang di BUI…. Saya bukan membela yang anda benci, tapi saya cuma mengingatkan anda kalo undang undang IT katanya lagi galak tuh..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here