BTP Melepaskan Penat dengan Duduk Termenung dan Berkebun

1
52

Ahok.Org –  Meski hari-hari sibuk dilalui Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok), namun dia masih sempat melakukan hobinya. Berkebun dan bermain dengan hewan peliharaannya.

“Hobi aku cuma duduk termenung saja.. hehehehe.. Ya hobi masih. Kalau Sabtu kalau bisa kita mulai kegiatan pukul 09.00, jadi saya bisa mandi lebih siang. Jadi saya bisa di kebun yang di atap rumah itu lebih lama, lihat buah. Ya berkebun, kebun buah-buahan,” ungkap Ahok.

Ahok mengatakan demikian saat menerima detikcom dalam wawancara eksklusif di kantornya, Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (6/11/2014) sore.

Di atap rumahnya, Ahok menanam pelbagai tanaman buah-buahan itu dalam pot alias tabulampot.

“Kebuh buah-buahan berbuah terus sih, kalau nggak jeruk, sawo, mangga, plum, jambu air, jambu kluthuk. Di atap rumah, ada di dalam pot,” imbuhnya.

Hobi berkebun ini dilakukannya pada Sabtu pagi. Daerah kawasan rumahnya di Pluit, menurut Ahok, paling enak waktu pagi.

“Kalau pukul 05.00 WIB-an itu kan kelihatan, udaranya juga enak, ada pohon dan laut, itu pagi-pagi sejuk. Siang yang enggak enak di daerah sana. Kalau pagi sama malam ya enak sekali,” tuturnya.

Selain berkebun tabulampot, Ahok juga memelihara ikan dan anjing. Bahkan saat akhir pekan, dia bermain dengan anjing-anjingnya yang diizinkannya masuk ke dalam kamar.

“Lihat ikan dan anjing-anjing. Kalau sama anjing ya dekat, misalnya saat makan malam di rumah atau kadang kalau Sabtu anjing masuk kamar di rumah. Ada dua (anjing). Campuran, ada kampung sama Husky, satu lagi jenis Pom,” tuturnya.

Akhir pekan juga terkadang, bila ada waktu luang, Ahok juga menyempatkan jalan-jalan dengan dua anak dan istrinya. Kegiatan favorit saat keluarga Ahok berkumpul adalah menonton film.

“Kalau Sabtu atau Minggu ada yang agak kosong sorenya, ya biasanya kita nonton bioskop. Kalau di rumah, kalau memang lagi agak kosong kerjaannya, ya kita nonton juga, ada Indovision segala macam,” jelasnya.

Anak-anaknya, menurut Ahok, tidak pernah protes meski ayahnya kini makin sibuk melayani warga Jakarta. Masa-masa protes dari sang buah hati sudah lewat, saat dia menjadi Bupati Belitung Timur.

“Enggaklah (diprotes), dulu itu, waktu masih bupati. Mereka sudah terbiasa sekarang, mereka lebih suka main di rumah sekarang. Paling saya sambil lihatin mereka main. Ya memang waktu enggak sebanyak dulu lagi. Tapi tiap pagi pasti ketemu kok, malam juga, karena mereka tidurnya malam, sekitar pukul 22.00 WIB Tapi kalau pulangnya terlalu malam, kadang pukul 00.00 malam kalau ada rapat di luar, ya mereka sudah tidur,” jelasnya. [Detikcom]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here