Basuki Tanam Mangrove Bersama 1.000 Mahasiswa

0
50

Ahok.Org – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menanam pohon mangrove (bakau) bersama 1.000 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Atma Jaya di kawasan hutan mangrove Tol Sedyatmo, Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara, Minggu (9/11).

Penanaman pohon mangrove tersebut merupakan salah satu upaya penguatan pesisir utara Jakarta yang dilakukan atas kerja sama antara Pemprov DKI dengan Corporate Social Responsibility (CSR) sejumlah perusahaan swasta, salah satunya Bank Central Asia (BCA).

Sebanyak 55.000 pohon mangrove ditanam hari ini.

“Kami tentu sangat berterima kasih. Kami harap gerakan ini bisa terus, terutama soal coastal defense, pertahanan pesisir utara. Kami tentu akan buat tanggul diperkuat, selain tanggul dengan semen juga ada tanggul alam seperti ini,” kata Basuki.

Langkah ini memberikan harapan baru untuk Jakarta dalam mengatasi masalah banjir. Apalagi selama ini, warga Jakarta dinilai kurang peduli terhadap lingkungannya sendiri.

Rektor Universitas Katolik Atma Jaya M.M Laniwe Panjaitan mengatakan, penanaman mangrove ini sengaja melibatkan mahasiswwa supaya mereka bisa diajak untuk peduli terhadap lingkungan.

“Sekarang mulai cintai lingkungan karena lingkungan adalah saudara kita. Kepedulian yang merupakan salah satu karakter Unika Atma Jaya ada suatu keharusan yakni peduli lingkungan, manusia, dan kesejahteraan sosial,” ujarnya. [Beritasatu.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here