FPI Demo di DPRD DKI, Ahok: Gue Cuek Saja

4
75

Ahok.Org – Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok mempersilakan FPI berunju rasa. Apa yang massa FPI lakukan adalah bagian dari demokrasi.

“Lu mau nuntut zaman demokrasi bebas saja, semua orang boleh ngomong apa saja kok,” kata Ahok di balai kota DKI, Jakarta, Senin (10/11/2014).

“Gue cuek saja,” tambag dia.

Ahok kembali mengungkapkan rencananya untuk berkirim surat ke Kemenkum HAM. Ahok mengirim rekomendasi pembubaran FPI.

“Iya itu dari lama rencananya. Kasih rekomendasi saja bubarin. Ya tergantung. Minimal kan aku sudah nantang. (Kemendagri) kan juga tunggu kita, tunggu Menkum HAM, Menkum HAM akan naikin surat kepada pengadilan,” tutup dia. [Detikcom]

Soal FPI, Basuki Segera Bersurat ke Kemenkum

Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok meminta Sekda DKI segera mengirimkan surat ke Kemenkum HAM. Isinya rekomendasi pembubaran FPI.

“Ini aku akan minta kejar cepat kepada Pak Sekda supaya siapin verbal suratnya, nanti aku tanda tangan,” jelas Ahok di balai kota DKI, Jakarta, Senin (10/11/2014).

“Iya Minggu ini. Saya minta kalau bisa hari ini sebenarnya,” tambah Ahok.

Ahok menegaskan rekomendasi pembubaran ini tak hanya FPI DKI, tetapi juga seluruh FPI yang ada di Indonesia.

“Seluruh FPI saja, pusing amat. Toh FPI yang nyerang kita juga bukan FPI Jakarta kok, mereka nggak ada izin di Jakarta kok,” tutup dia. [Detikcom]

4 COMMENTS

  1. Sebelum Pak Ahok, tgl 10 Oktober Kapolri Sutarman sdh setuju FPI dibubarkan hny sj bukan wewenangnya. Kita semua tahu lah, donatur dibelakang FPI siapa lagi kl bukan Pak Hashim Gerindra n Haji Lulung. Partai PKS dan Gokar saja bisa dibeli apalagi bayarin orgil2 itu turun ke jalan. Mantap Pak, baru Bpk yg berani suarakan FPI dibubarkan, SBY aja klemer-klemer gemetar sama FPI.

  2. Pak FPI kan tidak terdaftar di pemprov DKI, yang jadi pertanyaan kita adalah berdasarkan apa pihak POLDA Jaya memberikan ijin mereka demo Gubernur/ Kepala Daerah di DKI…landasan hukumnya apa ? APakah pihak kepolisian dalam hal ini ada yang bermain ? Ormas nya jelas-jelas tidak ada di DKI kenapa di ijinkan Demo Gubernur DKI…emang itu ormas dari daerah mana ? Minta KAPOLDA tegas dalam hal ini dan komplain saja ke Pak Jokowi, kalau tidak ditanggapi….Jangan sampai ormas ntah dari daerah mana yang ngak jelas urusannya komplain Kepala Daerah lainnya……KACAU ini negara kalau penegak hukumnya tidak ada yang bisa TEGAS menegakkan HUKUM dan konstitusi….Nanti semua kelompok….terlebih lagi kalau ada skumpulan preman yang bikin aturan sendiri dan tidak ada yan berani bertindak…bakal tambah kacau dah NKRI…Salam..Go..JB

  3. Setuju sekali sama pak raysan. Kalau Kapolri dan Kapolda sudah komit mau membantu Pak Ahok, ga bakal bisa ormas ga terdaftar dikasih izin demo.
    Berarti ada yang komitmennya cuma di mulut nih.

    Pak Ahok, ajukan saja website resmi FPI,fpi.or.id, sebagai bukti utama. Semua orang waras yang ngerti UUD 45 dan Pancasila harusnya marah membacanya dan setuju sama Pak Ahok.

    GBu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here